HETANEWS

Dinas Lingkungan Hidup Asahan Ajak Anak Sekolah Tanam Pohon 

Kegiatan penanaman pohon di hutan kota Kisaran. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan ajak anak sekolah tanam pohon di hutan kota sebagai bentuk penghijauan usai kegiatan Car Free Day, Minggu (11/ 3/2018).

Kegiatan itu melibatkan sebanyak 30 sekolah negeri di Kabupaten Asahan yang turut berpatisipasi dalam penanaman 100  pohon di hutan kota Kisaran.

Ini menjadi salah satu program Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang, sehingga Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Bambang mengucapkan terima kasih.

"Kehadirian anak-anak kita yang ingin turut dalam penanaman pohon menunjukan kepedulian mereka pentingnya penghijauan. Ini  merupakan salah satu alat dalam memfilter udara melihat pesatnya pembangunan gedung-gedung dan rumah tinggal, sehingga perlu ada hutan kota yang dipenuhi pepohonan," ujar Bambang.

Dia juga mengatakan, menjadi kewajiban  semua orang untuk ikut serta dalam percepatan proses perkembangan hutan kota. Caranya dengan menanam bermacam jenis pohon. Sehingga masyarakat yang hadir ke hutan kota juga dapat ikut merawat pohon yang telah ditanam.

Penulis: heru. Editor: aan.