Medan, hetanews.com - Usai melakukan razia terhadap tempat hiburan malam di Pronto Bar N Resto, Jalan Abdullah Lubis dan Monkey Bistro and Bar di Jalan Imam Bonjol, Minggu (11/3/2018) dini hari, petugas gabungan dari Polrestabes Medan dibantu dengan BNNP Sumut melanjutkan ke diskotik New Zone (NZ) Entertainment di Jalan Wajir,  Medan.

Kedatangan petugas yang dipimpin Kabag Ops Polrestabes Medan, AKBP I Gede Nakti Widhiarta dan dari BNNP Sumut Kompol Hutabarat, membuat para pengunjung berhamburan untuk menyelamatkan diri.

"Razia... razia... cepat lari," teriak para pengunjung NZ.

Namun sayangnya, jerih payah para pengunjung untuk menyelamatkan diri hanya sia-sia, dikarenakan petugas gabung telah tiba di pintu depan NZ.

"Mau kemana kalian, masuk dulu kalian semua, jangan ada yang keluar," ucap salah seorang petugas.

Alhasil, dari lokasi tersebut dan berdasarkan hasil tes urine dari pihak BNNP, sebanyak 24 orang pengunjung diamankan karena terbukti positif narkoba.

"Yang diamankan ada sekitar 24 orang pengunjung dari NZ, bang. Mereka diamankan karena positif narkoba," jelas salah seorang sumber yang enggan identitasnya dipublikasikan.

Sebelumnya, petugas gabungan Polrestabes Medan dibantu dengan BNNP Sumut mengamankan 16 orang pengunjung dari Pronto Bar N Resto, Jalan Abdullah Lubis Medan.

Diamankannya puluhan pengunjung setelah petugas BNNP Sumut melakukan tes urine yang digelar langsung di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pengunjung yang terbukti positif mengonsumsi narkoba dibawa ke Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan untuk menjalani pemeriksaan.

Kabid Pemberantasan BNNP Sumut, AKBP Agus Halimuddin menuturkan, dalam razia tempat hiburan itu, pihaknya hanya membantu Polrestabes Medan.

"Kami hanya membantu. Untuk datanya langsung ke Polrestabes Medan karena mereka yang memimpin langsung razia," pungkasnya.