Tue 19 Jun 2018
Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1439 H, hetanews.com tidak terbit terhitung mulai tanggal 13 Juni-20 Juni 2018. Kami kembali terbit seperti biasanya pada tanggal 21 Juni 2018. Demikian pengumuman ini kami sampaikan. Redaksi.

OKP dan Ormas di Labuhan Raya Tolak Hoax, Isu SARA dan Ujaran Kebencian

OKP dan Ormas saat menandatangani pernyataan tolak berita hoax. (foto/fendi)

 

Labuhanbatu, hetanews.com - Dihadapan Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, sekitar 150 kader Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Kemasyarakata (Ormas) se Labuhanbatu Raya siap mendukung dan menyukseskan Pilgubsu yang damai tahun 2108.

"Kami siap menjaga kondusifitas kamtibmas dan tidak mudah terprovokasi isu yang dapat menimbulkan perpecahan persatuan dan kesatuan bangsa, menghindari konflik dan tindakan kekerasan serta pelanggaran hukum," tegas mereka, Sabtu (10/3/2018) di Gedung Serbaguna Mapolres Labuhanbatu.

Tak hanya itu, OKP dan Ormas siap untuk tidak menyebarkan fitnah, hoax, ujaran kebencian dan mencemarkan nama baik organisasi kepemudaan, mengedepankan musyawarah untuk mencapai mufakat dan menyelesaikan seluruh konflik.

"Menjadi panutan dan contoh tauladan di lingkungan masing-masing, mendukung Polres Labuhanbatu dalam rangka Pilgubsu 2018 yang damai di kabupaten Labuhanbatu Raya," timpal mereka.

Usai mendeklarasikan Pilgubsu damai, unsur kepemudaan yang hadir turut menandatangani naskah Memorandum of Understanding (MoU) OKP dan Ormas akan kesiapan mereka mendukung pelaksanaan Pilgubsu tahun 2018

Tampak hadir Kepala Kesbangpol Pemkab Labuhanbatu, Hasnul Basri, Ketua Panwaslih Labuhambatu, Makmur Munthe, Ketua Panwaslih Labusel, Haziddin Harapan, Ketua Panwaslih Labura, Rudi Hasfizar, Ketua KPUD Labuhanbatu Ira Wati diwakilkan Idham, Ketua KPUD Labura Betti Megawati, Ketua KPUD Labusel Sumarno, diwakilkan Fitriadi Harahap, serta seluruh Ketua OKP dan Ormas se Labuhan Raya dan KNPI 

 

 

 

Penulis: Fendi. Editor: Aan.