Tue 19 Jun 2018
Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1439 H, hetanews.com tidak terbit terhitung mulai tanggal 13 Juni-20 Juni 2018. Kami kembali terbit seperti biasanya pada tanggal 21 Juni 2018. Demikian pengumuman ini kami sampaikan. Redaksi.

Silaturahmi Forkopimda dengan Tokoh Masyarakat, Kapolres Siantar : Tetap Waspadai Kecurangan Pilgubsu 2018

Kapolres Siantar, AKBP Doddy Hermawan dengan para tokoh agama dan masyarakat saat foto bersama. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Menjelang Pilgubsu 2018, Polres Siantar melakukan silaturahmi Forkopimda dengan tokoh agama dan masyarakat, di Aula Satya Widya Brata, di Jalan Sudirman, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Sabtu (10/3/2018) pagi. 

Dalam acara tersebut, turut dihadiri ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Siantar, Muhammad Ali Lubis, Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf Robinson Tallupadang, serta Komisioner KPUD dan Panwaslih Siantar. 

Penyelenggaraan acara itu sendiri, dilakukan untuk menguatkan toleransi umat beragama dan menciptakan iklim yang sejuk, guna memantapkan stabilitas Kamtibmas dalam rangka terwujudnya Pilgubsu 2018 yang damai, di kota Siantar. 

Dalam kesempatan itu, Kapolres Siantar, AKBP Doddy Hermawan mengatakan, bahwa acara yang sedang digelar ini untuk menciptakan Pilgubsu yang aman dan damai. 

"Namun kita tetap mewaspadai bentuk kecurangan, apalagi memunculkan isu SARA dan ujar kebencian. Untuk itu, mari kita sama-sama menciptakan Pilgubsu yang aman," ungkap Kapolres dalam kata sambutannya. 

Hal yang sama juga disampaikan Muhammad Ali Lubis mengatakan, kalau Siantar adalah kota yang paling rukun, walaupun pilihan berbeda-beda, teapi tetap menjaga nilai persatuan dan kesatuan.

"Jangan pernah mengusik agama orang lain yang bisa merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Jadi mari kita jaga kerukunan antar umat beragama, apalagi untuk Pilgubsu 2018 ini," ujar Ali Lubis. 

Letkol Inf Robinson Tallupadang menyampaikan kata sambutan juga mengatakan, bahwa Siantar selama ini sudah aman.

Hanya saja, melalui pertemuan tersebut, diharapkan agar Siantar bisa lebih aman lagi. 

"Jadi siapa pun yang nantinya terpilih, tetap akan kita dukung. Intinya, TNI-AD berkomitmen harus netral, tidak memihak salah satu calon. Mari kita bersinergi menciptakan rasa aman dengan dukungan penuh masyarakat," ucap Robinson Tallupadang.

Acara silaturahmi Forkopimda ini diakhiri dengan pernyataan sikap atau ikrar bersama untuk sama-sama menciptakan situasi kondusif di Siantar.

Penulis: Res. Editor: gun.