Sergai, hetanews.com- Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H Soekirman didampingi Wabup, Darma Wijaya, menyambut kedatangan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), H Tengku Erry Nuradi, di halaman Kantor Bupati Sergai, di Sei Rampah, Jumat (9/3/2018).

Bupati Sergai, H Soekirman didampingi Darma Wijaya, mengucapkan selamat datang kepada Gubsu dan dan rombongan yang akan memberikan bantuan.

Dikatakan Bupati, bahwa sudah empat belas tahun membangun Sergai yang kita cintai ini. Tentu segala sektor tidak luput dari perhatian kita, namun begitu kita menyadari masih banyak yang harus kita tingkatkan guna mencapai visi yang unggul, inovatif dan berkelanjutan, katanya.

Terkait dengan kunjungan Gubsu,  yang memberikan bantuan alat transportasi ini, diharapkan akan semakin menambah motivasi dan semangat perangkat desa untuk melakukan pekerjaan melayani masyarakat Sergai.

Oleh karena itu, kami atas nama masyarakat Sergai, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Doa terbaik untuk Bapak Gubsu dan Kementerian Kesehatan agar selalu sukses dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pungkas Bupati.

Gubsu Tengku Erry Nuradi, menyampaikan,  bahwa kehadirannya pada  hari ini, merupakan silaturahmi dan sekaligus kunjungan kerja untuk mengenang 8 tahun kepemimpinan Erry-Soekirman.

“Saya sangat bergembira dengan penyambutan ini, semoga menjadi penambah semangat semua stakeholder di Kabupaten Sergai, untuk bahu membahu membangun kabupaten, mulai dari tingkat bawah hingga ke atas,”katanya.

Sesuai nawacita, lanjut Gubsu, membangun dari pinggiran yaitu desa, di Sergai ada 243 desa dan diharapkan menjadi desa-desa yang baik yang akan menjadikan kecamatan yang baik serta menjadikan kabupaten yang baik hingga provinsi yang baik pula.

Baca Juga: Besok, Gubsu akan Kunjungi Sergai Serahkan 100 Septor

Dengan adanya bantuan sepeda motor ini, harapnya, dapat memperlancar tugas-tugas melayani masyarakat desa. Kepada Kades agar terus meningkatkan kapasitas dengan terus belajar sejalan dengan banyaknya perkembangan peraturan dan perundang-undangan serta regulasi yang terus update sehingga tidak tertinggal,”kata Gubsu.

Acara tersebut diwarnai dengan penyerahan bantuan alat transportasi sepeda motor dan baju seragam PKK, penyerahan secara simbolis kartu nelayan, BPJS, beras rastra serta penandatanganan MoU antara Pemkab Sergai dengan BPJS cabang Lubuk Pakam terkait dengan asuransi bagi nelayan.