HETANEWS.COM

Sat Lantas Polres Humbahas Gelar Ops Keselamatan Toba

Kasat Lantas Polres Humbahas didampingi anggotanya melakukan razia Ops Keselamatan Toba di Jalan Merdeka, Doloksanggul. (foto/rachmat tinton)

Humbahas, hetanews.com - Menindaklanjuti amanah terpimpin Kapolri melalui Kepala Korps Lalulintas Polri Irjen Pol Royke Lumowa, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Humbang Hasudutan (Humbahas) laksanakan Operasi Keselamatan Toba di wilayah hukumnya.

Kapolres Humbahas AKBP Mhd R Dayan melalui Kasat Lantas AKP Robinson Sembiring didampingi Kasubbag Humas, Ipda Marojahan Simanjuntak kepada wartawan baru-baru ini mengatakan, bahwa Ops Keselamatan Toba digelar sejak 05 Maret-25 Maret. Ops Keselamatan Toba itu dipusatkan di Jalan Merdeka Dolok Sanggul, tepatnya di depan Pos Lantas Polres Humbahas.    

Dijelaskan Robinson, bahwa Ops Keselamatan Toba mengedepankan fungsi keselamatan lalu lintas. Ini agar sasaran yang dicapai dapat menurunkan angka laka lantas dan ketertiban masyarkat dalam berlalulintas dapat terwujud.

Lebih lanjut Robinson menegaskan seraya menghimbau kiranya seluruh pengguna jalan khususnya para pemakai kendaraan bermotor agar melengkapi kelengkapan kendaraanya dan surat berkendaraan, serta mematuhi segala peraturan berlalu lintas. Tujuannya agar terciptanya Kamseltibcarlantas.

“Kita mengimbau para pengendara agar memahami Undang-Undang Lalu Lintas, serta dipatuhi, guna keselamatan dan kenyamanan dalam berlalu lintas itu sendiri,” tukasnya.

Lanjutnya, sesuai peraturan hukum yang berlaku, dalam Ops Keselamatan Toba pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk melakukan penindakan bagi pengendara yang melanggar aturan lalu lintas.

Sebaliknya, pengendara yang mematuhi aturan lalu lintas dan melengkapi surat-surat kendaraan akan diberi sekuntum bunga mawar kepada pengendara yang mematuhi peraturan lalu lintas.

“Dalam Ops Keselamatan Toba, tidak menutup kemungkinan kita untuk melakukan penindakan bagi yang melanggar aturan. Sebaliknya pengendara yang mematuhi peraturan lalulintas serta melengkapi surat-surat kendraan akan kita berikan bunga sebagai tanda apresiasi atas kesadaran berlalulintas yang baik,” tandasnya. 

Penulis: tim. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!