Labuhanbatu, hetanews.com- Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Demokrat, H T Milwan, menggelar reses ke Desa Sidomulyo, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (7/3/2018), lalu.

Dalam reses tersebut, hadir juga anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Akhyar Simbolon, Kamaludin Rambe, Waka Polsek Bilah Hilir, Iptu K Manurung, Sekcam Bilah Hilir, Hulwi, personil Danramil 09, Humas PT Hari Sawit Jaya, sejumlah ormas dan Kepala Desa se-kecamatan Bilah Hilir.

Di sana, Milwan bersama anggota DPRD Labuhanbatu yang hadir saat itu banyak mendapat keluhan dari masyarakat. Salah satunya nasib sejumlah tenaga pengajar (guru) yang sudah puluhan tahun mengabdi, namun hingga saat ini masih berstatus guru honor. Berharap bisa diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN)

"Kami sudah capek, lelah, selalu menyampaikan keluhan ini setiap ada anggota dewan reses. Disini kami ada 7 orang guru honor yang sudah puluhan tahun mengajar dan bahkan juga ada yang 25 tahun, tapi sampai sekarang belum ada pengangkatan PNS. Justru yang baru beberapa tahun mengabdi sudah diangkat. Mohonlah kepada anggota DPRD Labuhanbatu masalah Kategori II guru-guru, tolonglah diperhatikan. Masyarakat kecil seperti kami butuh bantuan perpanjangan tangan anggota DPRD seperti bapak,"beber salah seorang wanita,  guru Sekolah Dasar (SD), Yusnita boru Saragih.

Menjawab sejumlah keluhan masyarakat itu, Milwan mengatakan, akan mendiskusikannya terlebih dahulu kepada pemerintah provinsi untuk disampaikan kepada pemerintah pusat, agar Kategori II itu jangan diabaikan. "Walaupun pengangkatan pegawai ASN itu kebijakan nasional tapi itu pun akan kita usahakan semampu kami,"katanya.