HETANEWS

JR Saragih Buat Heboh, Makan Malam dengan Alumni SMA Iklas Prasasti

Foto JR Saragih saat makan malam dengan para alumni SMA Iklas Prasasti.

Medan, hetanews.com - Bakal Calon (Balon) Gubernur Jopinus Ramli (JR) Saragih kembali menjadi pembicaraan.

Setelah gugatannya dikabulkan sebagian oleh Bawaslu Sumut, kali ini Bupati Simalungun tersebut membuat heboh para netizen dengan foto makan malam bersama rekan-rekannya alumni SMA Iklas Prasasti.

Pada postingan foto pada akun instagram miliknya JR Saragih menuliskan "Melepas rindu lewat makan malam bersama teman-teman SMA saya di sekolah Iklas Prasasti dulu. Kehadiran mereka semakin menguatkan langkah saya untuk membangun semangat baru Sumatera Utara

“Terima kasih teman-teman saya Alumni SMA Iklas Prasasti," tulisnya diikuti tagar #semangatbaru, #jrance, #u2b.

Postingan JR Saragih ini langsung dikomentari oleh para netizen. Menurut mereka postingan tersebut semakin menguatkan bahwa JR Saragih tidak pernah bermasalah dengan persoalan sekolah termasuk dokumen pendidikannya. "Alumninya aja ada, ngapain sangsi sama sekolahnya," tulis pemilik akun as.creativity.

JR Saragih tidak menyebut secara detail tempatnya makan malam bersama tersebut. Namun informasi yang diperoleh dari timnya menyebutkan JR Saragih sedang berada di Jakarta dalam rangka melegalisir ulang ijazah SMA nya untuk memenuhi syarat pencalonan sebagaimana putusan Bawaslu saat memutus perkara gugatan JR Saragih terhadap KPUD Sumut.

Salah satu bunyi putusan Bawaslu Sumut yang menyidangkan gugatan JR Saragih yakni meminta agar JR Saragih melegalisir ulang ijazah pendidikan SMA miliknya, yang sebelumnya oleh KPUD Sumut dijadikan alasan menggagalkannya menjadi calon gubernur pada Pilgubsu 2018.

Legalisir inilah yang akan diakomodir oleh KPUd Sumut kembali untuk menetapkannya menjadi calon di Pilgubsu 2018 tersebut. 

sumber: rmolsumut.com

Editor: aan.