HETANEWS

Bawa Alat Musik, KAS Serbu Sekolah-sekolah

Tim KAS saat di SMP Budi Mulia Siantar. (foto/tom)

Siantar, hetanews.com - Setelah melakukan vlog, memperkenalkan Kota Siantar kepada masyarakat, kali ini Tim Kreasi Anak Siantar (KAS) dalam program Semarak Budaya (Serbu), kali ini mendatangi sekolah-sekolah. Tujuannya untuk mengajarkan bagaimana pertandingan yang akan ditampilkan di Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Siantar ke 147 tahun.

Yang menjadi destinasi (tujuan,) KAS pertama adalah SMP Budi Mulia di Jalan Melanthon Siregar, Kecamatan Siantar Marihat, Rabu (7/3/2018). Kedatangan KAS itu, disambut antusias oleh para pelajar, bahkan interaksi antara KAS dan pelajar sangat efektif dan ada pelajar yang ikut bernyanyi bersama Tim KAS. 

Baca Juga: Tim KAS Harapkan Sekolah Segera Mengembalikan Formulir Pendaftaran

Baca Juga: Cewek Cantik Ini Pegang Kuda Nil dan Ular

Kedatangan Tim KAS juga membawa alat musik yang membuat suasana semakin meriah.

Penuturan dari panitia pertandingan celoteh bocah atau pertandingan zaman old, Sangapan Sinambela, bahwa kedatangan mereka tersebut juga ingin menambah semangat dari pelajar-pelajar tersebut. "Sekaligus juga kita memperkenalkan permainan yang akan kita pertandingan," katanya. 

Selain itu, panitia lainnya, Richard Siadari menyebutkan, mereka juga ingin mengajak langsung sekolah-sekolah dalam mengikuti pertandingan. "Selain itu, juga mau jemput langsung pendaftaran, selain bisa juga sih sebenarnya langsung berikan pengembalian pendaftaran melalui email atau kantor kita," sebutnya.

Rencananya besok, Kamis (8/3/2018), Tim KAS akan mendatangi sekolah SMP Negeri 5 Kota Siantar.

Penulis: tom. Editor: gun.