HETANEWS

Ini Kesaksian Tetangga Korban yang Tewas Terpanggang di Kabanjahe

Kondisi korban yang hangus saat ditemukan sebelum dievakuasi petugas. (foto/charles)

Karo, hetanews.com - Sementara itu tetangga korban yang juga saksi mata kejadian, bernama Rina Chandra (40), menceritakan sedikit kronologis insiden kebakaran di Jalan Sudirman Gang Ai-Ai, Kelurahan Gung Letto, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Rabu (7/3/2018).

"Kami lagi makan di dalam rumah, terus mencium bau asap di luar rumah. Kami kira dia lagi bakar-bakar.  Tak lama kemudian, ada tetangga lain berteriak kebakaran. Saya langsung keluar rumah, ternyata api sudah membakar rumah korban. Sontak saya dan semua warga,di sekitar lokasi membantu memadamkan api dengan menyirami rumahnya dengan air. Namun apinya bukannya padam, malahan semakin besar karena isi rumah korban dipenuhi barang- barang yang mudah terbakar," jelasnya.

Ditambahkannya, Iyan Destra Tarigan (47) alias Pacul, sempat meminta pertolongan, namun warga tidak bisa lagi menolongnya akibat api sudah terlalu besar.

Petugas damkar berusaha memadamkan kobaran api. (foto/charles)

“Padahal, dia tadi sempat minta tolong. Tapi apa boleh buat kami gak bisa menolongnya lagi karena api mulai berkobar,” ujarnya sedih.

Baca Juga: Rumah Terbakar di Kabanjahe, Iyan Destra Tarigan Tewas Terpanggang

Lain lagi dengan keterangan warga yang sedang berada di lokasi kebakaran, bermarga Surbakti. Di mana kebakaran terjadi akibat korban sedang memasak obatnya menggunakan kayu bakar.

“Si Pacul itu ada sakit gulanya, jadi kurasa, dia tadi lagi masak obat pake kayu bakar terus tertidur. Rumahnya juga tak ada listriknya," imbuh Surbakti.

Penulis: charles. Editor: gun.