HETANEWS

Dua Orang Diduga Pencuri Septor asal Deliserdang Diamankan Petugas Pos Polisi Pasar Horas

Kedua pelaku ketika digiring petugas naik mobil patrol. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Dua orang diduga pencuri sepeda motor (septor), diamankan di depan Pos Polisi Pasar Horas, Jalan Merdeka, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Rabu (7/3/2018), sekira pukul 14.00 WIB. 

Dua orang yang diamankan diketahui bernama Bambang dan Julianto, warga Kabupaten Deliserdang.

Peritiwa penangkapan keduanya, bermula ketika anggota Satuan Lantas Polres Siantar melakukan patroli di sekitar Jembatan Pasar Horas. Kemudian petugas melihat 2 prang yang mencurigakan dengan mengendarai Suzuki Satria FU dengan nomor polisi (nopol) BK 3286 EW. 

"Lalu petugas lantas mengejar kedua orang tersebut (Bambang dan Julianto, red). Kemudian di depan pos polisi Pasar Horas, sepeda motor yang digunakan kedua orang itu terjatuh," ungkap Kepala Pospol Pasar Horas. Aiptu Fitra Jaya saat berada di ruangannya.

Hanya saja saat terjatuh, kedua orang yang diduga melakukan pencurian sepeda motor langsung naik ke dalam angkot. Petugas yang tidak mau kehilangan jejak langsung mengejar keduanya saat naik ke dalam angkot. 

"Kita duga kalau supir angkotnya itu diancam oleh kedua orang ini, makanya angkot tersebut langsung tancap gas. Karena terlihat dikejar ramai-ramai, angkot pun berhenti dan kedua pelaku langsung diamankan," kata Fitra kepada sejumlah awak media. 

Lanjutnya, kemudian pihaknya membawa mereka ke kantor dan kedua pelaku ditanyai, “Kenapa kaki mu berdarah?”tanya Fitra. Lalu diduga pelaku, menjawab “dipukulnya tadi aku pak”.

Saat ditanya lagi sepeda motor itu milik siapa, salah satu pelaku mengatakan tidak tau pemilik kendaraan roda 2 itu.

Dikarenakan kedua terduga pelaku tidak bisa menunjukan surat-surat kendaraan, petugas pun melakukan tindak tilang terhadap sepeda motor tersebut. Setelah ditilang, petugas kemudian memeriksa tas yang dibawa oleh Julianto. 

"Waktu kita periksa tas dan jaketnya milik Julianto, kita menemukan sejumlah alat, seperti kunci double T dan sebuah panah dari besi. Untuk sementara, kedua orang yang diduga pelaku masih sebatas kita amankan saja dan sudah kita bawa ke Polsek Siantar Barat," tuturnya. 

Di tempat terpisah, Kapolsek Siantar Barat, Iptu Jasama Sidabutar, membenarkan kalau keduanya diduga pelaku pencurian septor itu telah dibawa ke Polsek Siantar Barat. 

"Saat keduanya sedang diperiksa oleh penyidik kita," tutup Iptu Jasama kepada media.

Penulis: res. Editor: gun.