HETANEWS.COM

Ada Area PTSP, Cari Informasi di PN Siantar Makin Mudah

Petugas PTSP di PN Siantar siap melayani tamu. (foto/BT)

Siantar, hetanews.com - Guna mempermudah sekaligus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat para pencari keadilan, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Siantar, Rosihan Rangkuti, mulai menerapkan area Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Disamping itu, penerapan PTSP sebagaimana instruksi dari Mahkamah Agung RI dan juga berlaku bagi seluruh PN.

PTSP juga bertujuan untuk memberikan pelayanan prima dan terpadu dalam hal peningkatan akreditasi dengan pencapaian hasil cukup maksimal kepada masyarakat pencari keadilan yang datang ke pengadilan, juga itu jaksa maupun polisi.

"Ya, jadi PTSP ini sebenarnya untuk mempermudah pelayanan dan menghindari praktek KKN dan juga untuk peningkatan pelayanan bagi pencari keadilan di PN Siantar,"kata Humas, Simon Charles Pangihutan Sitorus, Selasa (6/3/2018).

Lebih rinci disampaikannya, bahwa area PTSP dapat ditemui ketika pencari keadilan, mendatangi pintu masuk PN Siantar yang berada di Jalan Sudirman, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat. Area PTSP dipastikan dijaga oleh petugas.

"Di sana ditempatkan petugas. Misal, untuk layanan umum, hukum, perkara pidana dan perkara perdata sudah ada masing - masing petugasnya. Jadi tinggal datangi saja sesuai keperluan," tambah Simon.

Diharapkannya, dengan adanya PTSP yang dibuat, masyarakat tak lagi kesulitan memperoleh informasi maupun mengurus surat maupun lainnya di pengadilan yang dipimpin oleh Rosihan Rangkuti, selaku Ketua PN Siantar yang baru. Dan juga untuk tranparansi lembaga peradilan.

Penulis: bt. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan