HETANEWS

Gerebek Rumah Ationg, Terduga Bandar Sabu, Warga Kisaran Heboh Lihat Anjing Pelacak

Ationg dan tiga temannya saat digiring dari kediamannya, di Kelurahan Tebing, Kisaran, Asahan menuju Polres Asahan. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com - Warga Kelurahan Tebing Kisaran, Kecamatan Kisaran Barat, mendadak heboh.

Pasalnya, salah satu warga sekitar yang cukup dikenal sebagai bandar sabu yang diketahui bernama Ationg  atau biasa disapa Ationg Ayam, diringkus tim gabungan Polres Asahan, Sabtu (3/3/2018) sekira pukul 21.00 WIB.

Tidak sampai disitu saja, pada Minggu (4/3/2018), kembali pihak Kepolisian melakukan pemeriksaan secara serius hingga menurunkan anjing pelacak yang husus didatangkan dari Dit Sabhara Poldasu. 

Pihak Kepolisian menurunkan anjing pelacak melakukan penyisiran,  disekitar kediaman Atong tinggal. (foto/heru) 

Di awal penggerebekan di rumah Ationg, diketahui sempat menelan barang bukti diduga sabu. Lalu secara terpisah, tepat di sekitar kandang ayam ditemukan 45 gram diduga sabu. 

Dengan penemuan itu, membuat tim melakukan penyelidikan lebih mendalam dan mengundang perhatian serius orang nomor 1 di Polres Asahan, AKBP Kobul Syahrin Ritonga yang turut turun lapangan dalam pengamanan malam itu dan siang. 

Kapolres Asahan, AKBP Kobul Syarin Ritonga saat memberikan keterangan kepada sejumlah awak media yang mengundang perhatian warga sekitar. (foto/heru) 

"Malam itu, kita mengamankan Ationg dan 3 orang temannya, beserta barang bukti diduga sabu seberat 45 gram. Lalu siang saat dilakukan penyisiran, ditemukan kemasan sabu ukuran 100 gram  dan Ationg ini terkenal licin tapi tidak menyurutkan kita untuk terus mengungkap jaringan Ationg ini," ujar Kapolres, Minggu (4/3/2018).

Menurutnya, kelicinan Ationg akan menjadi semangat pihaknya untuk mengungkap jaringannya untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba. 

"Dari bawah sampai atas, jaringan Ationg akan kita ungkap dan pasti akan disikat," tegas mantan Kapolres Dairi ini. 

Kasat Narkoba Polres Asahan, AKP Wilson Siregar, menunjukkan sejumlah barang bukti diduga sabu
yang ditemukan dikediaman Ationg. (foto/heru) 

Sementara itu, pihak Polres Asahan melakukan penyisiran di seluruh daerah rumah Ationg dengan menurunkan anjing pelacak, sehingga mengundang perhatian warga sekitar.

Bahkan suasana di sekitar lokask menjadi ramai melihat keseriusaan pihak Kepolisian menyapu bersih daerah yang dicurigai difungsikan Ationg untuk menyimpan barang haram itu. 

Penulis: heru. Editor: gun.