HETANEWS

Buruh Bangunan Ditangkap Polisi karena Bawa Sabu

Buruh bangunan ditangkap petugas Polsek Sunggal karena miliki narkoba jenis sabusabu, Sabtu (3/3/2018). Tribun Medan/Sofyan Akbar

Medan,hetanews.com- Air Angga (23), warga Jalan Skip Desa Mencirim, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, terpaksa merasakan dinginnya penjara.

Pria pengangguran ini kedapatan memiliki sebungkus plastik kecil berisikan narkoba jenis sabu saat diperiksa polisi, di Jalan Turi Desa Sei Mencirim Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna mengatakan, kejadian penangkapan ini berawal pada Kamis (22/2/2018) sekitar pukul 20.00 WIB di mana Unit Reskrim Polsek Sunggal mendapat informasi bahwa di Jalan Mencirim Pondok ada orang melakukan transaksi atau menggunakan narkotika.

"Setelah mendapat informasi tersebut petugas langsung mengintai dan pada saat itu ada melihat seorang laki-laki yang mencurigakan dengan mengendarai sepeda motor miliknya dan langsung diikuti setelah sampai di Jalan Turi Desa Sei Mencirim Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang," kata Wira.

Petugas, kata Mantan Kapolsek Delitua ini langsung memberhentikan laki-laki tersebut setelah ditanyai mengaku bernama Ari Angga dan diperiksa dari badannya tidak ada ditemukan barang bukti apapun juga.

Namun dari tangan sebelah kananya ada ditemukan barang bukti berupa satu bungkus plastik klip kecil yang berisikan narkotika jenis sabusabu.

Setelah ditanyai barang tersebut benar miliknya.

"Kemudian pelaku beserta barang bukti langsung diamankan dan dibawa ke Polsek Sunggal guna dilakukan proses penyidikan,"ujarnya.

Dikatakan Wira, Pasal yang dipersangkakan yaitu Pasal 114 Ayat (1) Subs Pasal 112 Ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara.

Sumber: tribunnews.com

Editor: gun.