Siantar, hetanews.com - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Simalungun periode 2017-2022 resmi dilantik DPW PNPI Sumut di Aula Siantar Hotel, Sabtu (3/3/2018).

Kedepan organisasi profesi keperawatan ini siap membangun sinergritas dengan Pemkab Simalungun.

Selain melaksanakan pelantikan, PNPI juga menyelenggarakan seminar keperawatan.

Ketua PPNI Kabupaten Simalungun, Syahrul Nasution saat menyampaikan sambutannya berharap, kedepan agar seluruh perawat khususnya di Simalungun ikut bersama-sama membangun organisasi profesi ini.

Demikian juga disampaikan Sekretaris DPW PNPI Sumut, Soep. Sebelumnya dia mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus PPNI Simalungun. 

"Setiap pengurus harus siap melayani setiap anggotanya. Tugas pengurus itu harus melayani, khususnya  perawat perawat yang ada di Kabupaten Simalungun," ucapnya saat mengawali sambutannya.

Pelantikan kepengurusan PPNI Simalungun. (foto/hug)

Soep berharap, pengurus PNPI Simalungun kedepan harus siap untuk bersinergis dalam menjalankan roda organisasi, dan menjalin koordinasi dengan Pemkab Simalungun. 

"Berhasilnya kita tentu tidak lepas dari Pemerintah. Untuk itu mari membangun PPNI Simalungun dengan menjali  sinergritas dan kordinasi yang baik," jelasnya. 

Di tempat yang sama, mewakili Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Simalungun, Sarimauli Siadari mengucapkan selamat kepada pengurus. Ia berharap organisasi perawat ini dapat mengemban tugas dengan saling bergandengan tangan untuk bersama-sama membangun PPNI.

"Kedepan PPNI dapat meningkatkan kontribusinya dalam memberdayakan PPNI di Simalungun. Ada 700 perawat sepertinya gak punya wadah. Oleh karena itu mari kita bangun dengan bersinergis dan membangun komunikasi yang baik," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun ini.

Adapun yang menjabat sebagai pengurus inti pada pelantikan PPNI Simalungun adalah Syahrul Nasution sebagai Ketua, Romauli Pakpahan di posisi Sekretaris dan Bendahara Mardiana.

Usai acara pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan seminar keperawatan dengan thema 'Kontribusi Perawat Mensukseskan Akreditasi RS & SKDI'. Seminar ini dibawakan oleh Soep dan Misrah Panjaitan sebagai narasumber.