HETANEWS

Bupati Labuhanbatu Hadiri Perayaan Cap Go Meh

Bupati Pangonal Harahap foto bersama Forkopimda dan Tokoh Etnis Tionghoa saat Perayaan Cap Goh Meh. (foto/fendi)

Labuhanbatu, hetanews.com - Ribuan warga berbagai etnis di Kabupaten Labuhanbatu membaur menjadi satu merayakan malam Cap Go Meh di Komplek Vihara Buddha Jayanti Jalan Gatot Subroto Rantauprapat, Jumat (2/3/2018).

Perayaan Cap Go Meh yang berlangsung cukup meriah ini, di antara undangan yang hadir, terlihat Bupat Labuhanbatu, Pangonal Harahap, Dandim 0209/LB, Letkol CZi Denden Sumarlin, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang, Ketua etnis Tionghoa, Sujian (Acan), Johny selaku Wakil Ketua Yayasan Budi Agung.

Serta sejumlah tokoh masyarakat, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Labuhanbatu, dan undangan lainnya yang memadati komplek Vihara Budha Jayanti.

Penampilan anak-anak dalam perayaan malam Cap Go Meh.(foto/fendi)

Dalam sambutannya, Pangonal Harahap antara lain mengatakan, keberagaman budaya yang ada di Labuhanbatu, menjadi salah satu aset bangsa Indonesia, memiliki potensi menarik wisatawan datang ke daerah ini.

Bupati tidak pula lupa pula mengajak seluruh umat beragama yang ada di daerah ini, untuk meningkatkan kerukunan dan kerjasama, dalam mengatasi berbagai masalah sosial yang ada.

"Kerukunan dan kebersamaan masyarakat, merupakan sumber kekuatan tanah air", ucap Pangonal yang juga politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Labuhanbatu ini.

Semarak perayaan Cap Go Meh.(foto/fendi)

Dia juga tidak lupa menyampaikan terima kasih, kepada sejumlah tokoh etnis Tionghoa, di antaranya Sujian, Tan Tong Hoa dan beberapa orang lainnya. Tokoh-tokoh ini telah berhasil membangun kebersa!aan dengan umat beragama lain, sehingga kondusifitas daerah Labuhanbatu, tetap harmonis dan damai.

Sementara perayaan malam Cap Go Meh ini, dimeriahkan dengan berbagai atraksi kesenian etnis nusantara dan kesenian etnis Tionghoa.

Pengunjung yang hadir mengapresiasi penampilan anak-anak dan remaja etnis Tionghoa, yang mampu membawakan berbagai atraksi kesenian etnis nusantara maupun kesenian etnis Tionghoa.

Penulis: fendi. Editor: aan.