HETANEWS

Cewek Cantik Ini Pegang Kuda Nil dan Ular

Host Serbu, Vini Sipayung saat memegang Kuda Nil di Taman Hewan Siantar. (foto/tom)

Siantar, hetanews.com - Anak-anak muda Kota Siantar yang menamakan dirinya Kreasi Anak Siantar (KAS) masih terus melakukan vlog untuk memperkenalkan Siantar.

Ini juga dilakukan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Siantar, di bulan April mendatang. 

Kali ini, KAS dalam program semarak budaya (Serbu), Jumat (2/3/2018), mengunjungi Taman Hewan Siantar.

Dalam pembuatan vlog tersebut, ada beberapa hal unik yang terjadi, di mana berdasarkan cerita dari Host Serbu, Vini Sipayung, memberikan makan dan memegang Kuda Nil. Diketahui Kuda Nil tersebut termasuk hewan yang buas dan agresif.

"Seru tadi, dan waktu aku pegang badannya, ternyata kulit Kuda Nil itu keras dan berlendir serta ada sedikit bulu-bulu halusnya," kata Vini. 

Host Serbu, Vini Sipayung saat bermain dengan ular yang melilitnya, di Taman Hewan Siantar. (foto/tom)

Kejadian menariknya, di mana salah satu crew ingin mengambil gambar dari atas menggunakan video drone. Namun ternyata Kuda Nil kurang menyukai suara yang dikeluarkan video drone yang memiliki baling-baling dan membuatnya terbang.

"Ternyata Kuda Nil nya kurang suka, jadilah dia semakin agresif, untungnya langsung cepat kita turunkan dronenya jadi kudanya tenang lagi. Jadi bisa deh ngasih makan," paparny.

Vini juga menceritakan sensasi, di mana dia memegang ular yang dikalungkan di badannya. Karena sedikit panik, ular itu semakin melilitkan dirinya.

"Ternyata, ular itu tau kalau kita panik, makanya  semakin melilitkan badannya dan sempat agak takut juga. Ternyata dikasih tau jika ular itu tau dan bisa merasakan kalau kita panik, jadi melilit semakin kuat," paparnya. 

Host Serbu, Vini Sipayung saat mendapat keterangan seputar Taman Hewan Siantar. (foto/tom)

Di sini juga Vini mempelajari bagaimana cara mendekati ular, sehingga ular tersebut menjadi bersahabat.

"Jadi disitu aku belajar, ternyata ular itu bersahabat, asal kita jangan panik. Pelan-pelan saja pegang badannya. Ingat juga, jangan terlalu berani tiba-tiba megang ularnya, nanti dia kaget jadi nyerang, pegang saja pelan-pelan,” ucap Vini.

Ditanya tujuan dari KAS mengambil vlog di lokasi itu, Vini menyebutkan, kalau mereka ingin menunjukkan kepada masyarakat banyak hal yang dapat dipelajari dari Taman Hewan.

"Disini kita tunjukkan banyak yang bisa kita pelajari dari Taman Hewan tentang hewan-hewan. Tenyata, Taman Hewan itu selalu update wahananya, seperti ada rumah kucing, berang-berang, orang hutan dan itu baru semua ternyata," sebutnya. 

Host Serbu, Vini Sipayung saat mengamati jenis satwa lainnya di Taman Hewan Siantar. (foto/tom)

Dia menyarankan kepada masyarakat agar menjaga keindahan Taman Hewan. "Mari kita sama-sama menjaga Taman Hewan dengan tidak membuang sampah sembarang dan tidak asal memberikan makanan kepada hewan-hewan. Karena di Taman Hewan ini, banyak pelajaran yang bisa kita ambil," sebutnya. 

Vini menyebutkan, jika ingin melihat video lebih lengkap terkait perjalanan mereka di Taman Hewan dapat dilihat di Facebook, Instagram dan Youtube dengan akun Kreasi Anak Siantar.

Penulis: tom. Editor: gun.