HETANEWS.COM

Ini Pesan Bupati Karo saat Pelantikan Pengurus KONI

Bupati Karo, Terkelin Brahmana saat foto bersama dengan Pengurus KONI Karo, periode 2017-2021usai acara pelantikan. (foto/charles)

Karo, hetanews.com - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karo periode 2017-021, resmi dilantik oleh Ketua Umum KONI Sumatera Utara, Jhon Ismadi Lubis, di Hotel Mickie Holiday dan Resort Berastagi, Jumat (2/3/2018).

Pelantikan pengurus KONI tersebut, ditandai dengan penyerahan pataka kepada Ketua KONI Kabupaten Karo, Kelion Depari. Lalu penandatanganan berita acara pelantikan oleh Ketua Umum KONI  Sumut dan Ketua KONI Karo.

Pelantikan ihadiri Bupati Karo, Terkelin Brahmana, Dandim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Robert Peranginangin, jajaran pengurus KONI Sumut, anggota DPRD Karo, Jhon Karya Sukatendel dan Jidin Rapi Ginting serta unsur Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan undangan lainnya.

Jhon Ismadi Lubis mengatakan, untuk mendapatkan atlet yang berprestasi tidak mudah.

“Pembinaan harus dilakukan sejak dini, prosesnya panjang, sehingga dapat melahirkan atlet berprestasi. Dari Karo banyak atlet-atlet berprestasi. Ini harus dipertahankan, kalau bisa ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Ke depan, pengurus baru, harus dapat melahirkan atlet dan membawa harum nama Kabupaten Karo dan Sumut.

“Membina pretasi itu bukan dalam waktu  pendek, ada proses yang harus dilakukan oleh cabang olahraga dan tetap berkoordinasi dengan KONI,” ujarnya.

Kemudian, lanjutnya lagi, Kabupaten Karo dipercayakan jadi tuan rumah Porwil akan datang yaitu cabang olahraga catur dan wushu.

Menurutnya, pengurus KONI yang baru dilantik, ada kesinambungan dari apa yang sudah terprogramkan pada tahun-tahun lalu oleh pengurus lama, mana yang baik itu ditingkatkan lagi dan belum berhasil untuk dapat dievaluasi untuk mencapai keberhasilan kedepan.

Pihaknya yakin, di bawah kepemimpinan Kelion Depari, KONI Karo mampu menghimpun dan memotivasi semua pengcab untuk menciptakan atlet potensial serta berprestasi.

Sementara Bupati Karo, Terkelin Brahmana dalam arahannya, menyampaikan,  kepengurusan KONI periode 2017 -2021 harus mampu membawa KONI yang lebih baik lagi. 

“Tentu saja KONI Karo agar dapat bekerja secara profesional sesuai dengan btugas dan fungsinya. Bersinergi dan menjalin kebersamaan sesama pengurus. Soal anggaran pengadaan lahan dan pembangunan GOR, mari kita sama-sama mencari solusinya. Jangan semua dibebankan kepada pemerintah. Kita bisa bekerjasama dengan pihak-pihak swasta dengan CSR nya. Bersama-sama mengejar ketertinggalan, baik dibidang pembangunan dan cabang olahraga lainnya,” ujar Terkelin.

Dikatakannya, di Karo telah banyak lahir atlet-atlet muda yang berprestasi yang telah lolos pada event-event di tingkat nasional, seperti catur dan cabor bela diri  wushu. Mudah-mudahan dengan momentum ini, dapat dijadikan langkah awal untuk perbaikan dan revitalisasi keolahragaan di Sumut, khususnya daerah Karo.

"Kepengurusan yang baru ini tentunya demi mengangkat prestasi dan pembinaan olahraga di daerah kita, sehingga mampu bersaing dan menoreh prestasi di kancah nasional bahkan internasional," ujarnya.

Sebagai wadah organisasi yang berwenang untuk mengkoordinasikan dan membina seluruh kegiatan olahraga untuk berprestasi, Bupati menambahkan, pengurus yang baru memiliki tugas tidak mudah dalam membangun dan mewujudkan prestasi dengan berbagai keterbatasan baik dana, sumber daya manusia dan sarana prasarana olahraga.

"Inilah salah satu tantangan utama yang harus dihadapi pengurus KONI Karo yang baru. Jadi diharapkan kepada para pengurus baru dan Ketua KONI Sumut agar dapat bersinergi, karena kita masih perlu bimbingan dan arahan," terang Terkelin.

Hal senada dikatakan Ketua KONI Kabupaten Karo, Kelion Depari. Diharapkan agar semua bersinergi untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi, supaya bisa membanggakan kabupaten ini.

Pengurus KONI Karo mengharapkan Pengcab/Pengkot cabang olahraga untuk lebih mengintensifkan persiapan para atlet yang akan tampil di arena Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu) 2018 yang sudah di ambang mata.

Dukungan Pemkab, berupa bantuan dana APBD sangat mendukung eksistensi KONI guna mendukung kegiatan pengurus cabang (pengcab) olahraga di Kabupaten Karo dalam rangka memberhasilkan atlet-atlet berprestasi, baik dalam ajang lokal, provinsi maupun nasional.

Adapun beberapa pengurus yang dilantik yakni, Ketua Umum KONI Karo, Kelion Depari, Wakil Ketua I, Ramon Sinuhaji, Wakil Ketua II, Jaya Petra Purba, Wakil Ketua III, Nasional Barus, Wakil Ketua IV, Monasita, Sekertaris, Julius Boy Baskimata Barus, Bendahara Umum,  Daulat Sembiring, Wakil Bendahara I, Enita br Tarigan, Wakil Bendahara II, Nickolas Diaz S dan Rosmini.

Hadir dalam kegiatan ini seluruh pengurus Pengcab Olahraga  dan para atlet serta mantan Ketua PWI Sumut, Muhammad Syahrir.

Penulis: charles. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan