HETANEWS

KAS Buat Vlog Tentang Kota Siantar dalam Program Serbu

Pembuatan vlog saat berada di Rumah Makan Pariangan, Jalan Kasuari, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat. (foto/tom)

Siantar, hetanews.com- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Siantar ke 147, sekolompok anak muda Kota Siantar yang menamakan diri mereka KAS (Kreasi Anak Siantar) membuat sebuah vlog yang berisikan keadaan kota itu hingga kulinernya.

Kali ini, Kamis (1/3/2018), hetanews.com mencoba mengikuti kegiatan dari sekelompok anak muda tersebut. Mereka sedang mengambil vlog tentang wisata kuliner di Rumah Makan Pariangan, Jalan Kasuari, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat.

Pembuatan vlog saat berada di Rumah Makan Pariangan, Jalan Kasuari, Kelurahan Timbang Galung,
Kecamatan Siantar Barat. (foto/tom)

Pembuat video vlog tersebut ada 4 orang yakni, Kristovel Sitanggang dan Afreza Rizqy sebagai videografer, Pamai fotografer dan salah wanita yang selalu tampil dalam video vlog mereka yang bertindak sebagai host, bernama Vini Sipayung.

Berdasarkan penuturan dari Kristovel, kegiatan ini sengaja dilakukan untuk memberitahukan kepada masyarakat tentang keadaan dan kondisi Kota Siantar. "Sekaligus juga teman-teman yang berasal dari Kota Siantar dan merantau di kota lain dan kangen dengan Siantar, bisa sedikit terobati dengan vlog kita ini," ucapnya.

Selain itu, kata Vini, kegiatan ini juga didukung oleh Pemko Siantar dalam rangka menyambut HUT Kota Siantar. "Kita juga ikut memeriahkan HUT Kota Siantar di bulan April mendatang. Biar Siantar ini semakin seru, jadi kita akan tetapi serbu (semarak budaya) Siantar," katanya.

Pembuatan vlog saat berada di Rumah Makan Pariangan, Jalan Kasuari, Kelurahan Timbang Galung,
Kecamatan Siantar Barat. (foto/tom)

Afreza menyebutkan jika ingin melihat vlog mereka tersebut, ada di Facebook, Instagram, dan YouTube. "Semuanya namanya @Kreasianaksiantar," sebutnya.

Adapun pemilik dari rumah makan tersebut adalah pasangan suami istri (pasutri) Ibrahim Sahib dan Yanti. Rumah makan ini baru 3 tahun ada di Jalan Kasuari yang sebelumnya sudah ada di Jalan Sabang Merauke. Adapun menu khas dari Rumah Makan Pariangan ini ada tiga, yaitu kari kambing, sop kambing dan tomat isi.

Penulis: tom. Editor: gun.