HETANEWS.COM

CCTV Dicanangkan Pemkab Asahan, Ini Tanggapan Kasat Lantas dan Masyarakat

Persimpangan empat jalan Imam Bonjol, jalan Sisingamangaraja yang rawan macet. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com - Terkait program command center yang akan dicanangkan Pemkab Asahan, mendapat tanggapan positif dari Sat Lantas Polres Asahan, diantaranya membangun fasilitas pemasangan CCTV (Closed Circuit Television), di beberapa tempat strategis yang masuk wilayah rawan laka lantas maupun rawan tindak kejahatan criminal. 

Kepada Hetanews.com, Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Hendrik Aritonang, Rabu  (28/2/2018), menyambut baik program Pemkab Asahan itu dengan pemasangan CCTV, maka akan mempermudah untuk mengungkap laka lantas dan daerah yang rawan macat. 

"Melalui CCTV, kita dapat mengantisipasi terjadinya kemacatan juga mempermudah  pengungkapan terjadinya  laka lantas yang memang tidak kita inginkan, “ujar Hendrik. 

Jalan Imam Bonjol, bundaran tugu kota Kisaran yang rawan terjadi laka lantas. (foto/heru)

Namun Hendrik juga mengaharapkan agar lokasi pemasangan  CCTV dapat disegerakan dan mengutamakan daerah yang dianggap riskan. 

"Simpang Katarina, jalan Imam Bonjol, tugu kota lalu sekitar simpang  Pos Kota yang berada di jalan Imam Bonjol  dan jalan Sisingamangaraja di kecamatan Kisaran Timur yang merupakan daerah yang sering terjadi kemacatan. Sementara untuk daerah rawan laka lantas, berada di sekitar wilayah jalinsum, “ujar Kasat Lantas.

Baca Juga: Pembangunan Command Center, Ini Fungsinya Kata Kadis Kominfo Asahan

Terpisah, salah satu masyarakat Asahan, menanggapi penggunanan APBD di 2018 terkait pemasangan CCTV mengatakan, “kita apresiasi pemasangan CCTV oleh pihak Pemerintah Asahan, namun  dapat ditempatkan ditempat - tempat yang tepat dan peralatan yang dipasang berfungsi dengan baik hingga dapat mengawasi daerah yang rawan kejahatan dan membantu kami sebagai masyarakat, bila terjadi tindak kejahatan maupun laka lantas,  “ujar Indra, pemuda yang tinggal di kecamatan Kisaran Timur itu.

Penulis: heru. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan