HETANEWS.COM

Ditangkap saat Antar Pesanan, Pengedar Sabu Diancam 6 Kalender

Terdakwa Prama Saputra Tanjung usai menjalani siding. (foto/BT)

Siantar, hetanews.com - Prama Saputra Tanjung (27), terdakwa pengedar sabu, diancam 6 tahun penjara oleh jaksa penuntut umum, di Pengadilan Negeri (PN) Siantar, Rabu (28/2/2018).

Sidang beragendakan tuntutan terhadap warga Jalan Tanjung Pinggir, Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba, itu berlangsung di ruang Cakra, sekira pukul 14.30 WIB.

"Menuntut terdakwa dijatuhi hukuman pidana berupa pidana penjara selama 6 tahun dan denda sebesar Rp 800 juta subsider 6 bulan kurungan,"ujar jaksa penuntut umum, Rahma Sinaga.

Fakta persidangan tersebut dihadiri majelis hakim yang dipimpin Fhytta Imelda Sipayung, didampingi dua rekannya, M Nuzuli dan Simon Charles Pangihutan Sitorus.

"Terdakwa sudah pernah dihukum dan perbuatan terdakwa tidak mendukung program pemerintah dalam pemberantasan narkotika," tambah Rahma. Sedangkan hal yang meringankan, terdakwa menyesali perbuatannya.

Sidang kemudian ditunda dan akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda pembacaan putusan.

Untutk diketahui, terdakwa ditangkap petugas kepolisian, pada 10 Oktober 2017 dengan barang bukti, 2 paket sabu seberat 0,18 gram, di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bane, Siantar Utara.

Sebelum ditangkap, terdakwa berencana mengantarkan paket sabu kepada ‘pasiennya’ dan janjian bertemu, di Jalan Sisingamangaraja dekat SPBU.

Bahwa sehari sebelum ditangkap, terdakwa memesan sabu dari Riki sebanyak 1 paket seberat 0,5 gram. Lalu terdakwa membagikannya menjadi 5 paket dan telah menjual sebanyak 3 paket.

Penulis: bt. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!