HETANEWS.COM

Dokter Gigi Bantah Siksa Pembantu, Herawati: Dia Memang Sering Mencuri Uang Saya Tapi Rp 10 Juta

Heriawati ketika berada di kediamannya. (foto/res)

Siantar, hetanews.com- Terkait dugaan penganiayaan terhadap seorang pembantu yang terjadi di Jalan Viyata Yudha, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari, dibantah sendiri oleh Herawati saat ditemui, di kediamannya, Rabu (28/2/2018), sekira pukul 13.30 WIB. 

Dalam keterangannya kepada sejumlah awak media, Herawati mengatakan, dirinya tidak ada sama sekali melakukan penganiayaan terhadap mantan pembantunya bernama Serti Mariana, karena sudah dianggapnya sebagai anak sendiri.

"Hanya saja gaji yang saya berikan kepada Mariana, bukan sebanyak Rp 1,5 juta melainkan hanya Rp 750 ribu. Jadi bohong kalau gajinya itu saya berikan Rp 1,5 juta," kata Herawati saat berada di kediamannya. 

Menurutnya, kalau Serti tidak pantas untuk menjadi seorang pembantu, karena semua tidak mampu dikerjakan. Namun Herawati mengiklaskannya dan langsung menelepon orang yang telah menyerahkan Serti kepada dirinya. 

"Saya katakan kepada orang yang telah menyerahkan dia (Serti) kalau saya tidak mau menggajinya. Klau mau tidak mau, ya sudah silakan keluar. Bahkan saya juga pernah menemui orang tuanya dengan mengatakan kalau saya tidak bisa memberikan gajinya tapi kalau ada yang penting-penting kabari saja," ungkap Herawati. 

Ketika disinggung kalau Serti sering melakukan pencurian uang di dalam rumah majikannya, Herti tidak menyangkalnya. Dirinya malah mengatakan, kalau Serti memang sering mencuri uangnya.

"Bagi saya mencuri itu bukan kesalahan lagi, karena selalu memaafkannya. Bukan hanya itu saja, dirinya juga pintar bersandiwara saat mencuri uang anak saya. Firinya pura-pura menjatuhkan uang yang dicurinya itu di depan satpam. Lalu dibilang satpam itu lah, ini uang mu," tuturnya. 

Baca Juga: Bekerja Selama 2 Tahun Tanpa Diupah dan 'Disiksa' Pula, Pembantu Ini Polisikan Dokter Gigi

Lanjutnya, Serti mencuri uangnya sebanyak Rp 10 juta lalu diberikan pada mamaknya. "Jadi kalau dibilangnya, saya tuduh dia mencuri uang sampai ratusan juta, itu semua tidak benar," katanya.

Penulis: res. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan