HETANEWS.COM

Terkait Gugatan JR-Ance, Hinca Panjaitan Ajak Masyarakat Hormati Putusan Hukum

Hinca Panjaitan tengah meninjau salah satu unit pelayanan Polres Simalungun. (foto/hug)

Siantar hetanews.com- Hinca Panjaitan, Sekretaris Jendral Partai Demokrat, menyampaikan pesan agar seluruh masyarakat Provinsi Sumatera Utara, menghormati putusan hukum terkait gugatan bakal pasangan Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, JR Saragih dan Ance Selian.

"Kepada seluruh masyarakat Provinsi Sumatera Utara agar menghormati putusan hukum, atas gugatan JR Saragih dan Ance Selian ke Bawaslu Sumut," pesan Hinca Panjaitan, Rabu (28/2/2018) siang.

Hinca, yang juga anggota Komisi III DPR RI ini, sebelumnya melakukan reses ke Polres Simalungun. Ia disambut oleh Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan, di Kantor Satlantas Polres Simalungun, Jalan Sangnawaluh, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar.

Setelah melakukan peninjauan, Hinca menilai pelayanan Polres Simalungun saat ini sudah baik. Kepada Kapolres Simalungun, Hinca Panjaitan juga menyinggung terkait pengamanan kepolisian menjelang Pilkada Serentak yang berlangsung 27 Juni mendatang.

Masih terkait Pilkada Serentak, Hinca menambahkan, saat ini proses gugatan yang dilakukan JR-Ance masih terus berlanjut.

"Saat ini proses hukum sedang ditempuh. Semua masyarakat harus menghormati keputusan hukum, dengan tidak boleh bertindak anarkis. Karena negara Indonesia adalah negara hukum," tutupnya.

Penulis: gee. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!