HETANEWS.COM

Datangi Pahala Sitorus, Lira Tebingtinggi Minta Ungkap Kasus Manado Gate

Pengurus Lira Tebingtinggi bersama anggota DPRD, Pahala Sitorus. (foto/ver)

Tebingtinggi, hetanews.com - Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (LSM Lira ) Kota Tebingtinggi meminta agar kasus Manado Gate secepatnya dituntaskan pihak penyidik.

Tujuannya agar tidak satu pun yang dianggap kebal hukum seperti ucapan masyarakat jika hukum tajam ke bawah tumpul ke atas.

Supaya kasus itu cepat diungkap, LSM Lira Kota Tebingtinggi mendatangi anggota DPRD setempat, Pahala Sitorus agar wakil rakyat ini menuntaskan Manado Gate bersama pihak penyidik.

Menyahuti harapan masyarakat terkait pengungkapan dugaan penyalahgunaan anggaran perjalanan dinas DPRD Tebingtnggi ke Manado tahun 2015 oleh beberapa anggota DPRD, Wali Kota Lira, Ratama Saragih beserta sejumlah pengurus mendatangi Pahala Sitorus pada Selasa (27/2/2018) malam di rumah nya Jalan Kumpulan Pane.

Ditegaskan Ratama, informasi yang mereka dapatkan, setelah adanya dugaaan korupsi anggaran perjalanan dinas yang dilakukan sejumlah oknum anggota dewan, di antaranya Ogamota Hulu dan Kaharudin Nasution (keduanya dari Partai Hanura), Basarudin Nasution (Partai Golkar) dan Henry Rivai (Partai Nasdem) beserta anggota GAMKI Tebingtinggi, pihaknya meminta kepada Pahala Sitorus untuk melakukan komunikasi ke Kapolres. Ini supaya pengaduan masyarakat terkait dugaan korupsi perjalanan dinas dilanjutkan.

"Kami mendesak Pahala untuk segera mengungkap Manado Gate supaya kasusnya dapat ditingkatkan dari penyelidikan menjadi penyidikan," terang Ratama.

Ketika wartawan menanyakan kepada Pahala perihal kedatangan dan desakan LSM Lira Tebingtinggi, Rabu (28/2/2018)  membenarkan hal itu.

Adanya pertemuan di Coin Cafe dengan Ogamota Hulu dan beberapa anggota GAMKI terkait Manado Gate, Pahala juga membenarkan pertemuan itu.

Ketika wartawan menanyakan apakah Pahala akan mengungkap semua bukti Manado Gate, dia hanya mengatakan pada waktunya sambil terkekeh.

Penulis: ver. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan