HETANEWS.COM

Hanya karena Sebungkus Nasi, Siswa SMK GKPS Nekat Merampas HP Siswi Tamsis

Pelaku RMS, ketika diamankan di Polsek Siantar Barat. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Niat merampas handpohone (HP) untuk makan, seorang siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) GKPS, diamankan personil Polsek Siantar Barat, Selasa (27/2/2018) siang. 

Beruntung, petugas kepolisian bergerak cepat ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), sehingga pelaku RMS (20), warga Jalan Lorong 20, Kecamatan Siantar Martoba ini selamat dari amukan warga. 

Korban, Iin Navarina boru Aruan (14), siswi SMP Taman Siswa (Tamsis), warga Batu 4, Kabupaten Simalungun ini menerangkan, bahwa kejadian bermula ketika RMS, meminjam ponselnya merk Advan, di Taman Bunga, Jalan Merdeka, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat. 

"Dia (RMS,red) meminjam HP saya bang. Namun setelah diberikan, dia langsung membawa lari HP saya. Ya saya teriak lah bang," kata Iin. 

Setelah Iin berteriak, kemudian warga yang berada di sekitar lokasi langsung mengejar pelaku. Hanya saja, pelarian RMS berhenti setelah warga berhasil menangkapnya di Jalan Diponegoro. Akibatnya, warga yang kesal menghakiminya. 

Pengakuan RMS kepada petugas, melakukan hal itu (merampas HP korban) hanya untuk sebungkus nasi.

"Saya merampas HP itu hanya untuk makan pak. Lagi pula orang tua saya, juga sudah tidak kerja lagi," kata RMS memelas kepada petugas. 

Terkait hal itu, Kapolsek Siantar Barat, Iptu Jasama Sidabutar, membenarkan kejadian tersebut.

"Memang benar, ada seorang siswa merampas HP milik siswi Taman Siswa. Saat ini siswa itu sudah kita amankan," ungkap Kapolsek.

Penulis: res. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan