HETANEWS

Berawal dari Mata Kuliah Biologi soal Golongan Darah, Ortu Siswa Sampai Bercerai, Ini yang Terjadi

California, hetanews.com - Tidak ada yang menyangka pelajaran biologi bisa menjadi kunci apa yang sebenarnya terjadi dalam suatu keluarga.

Dilansir Tribunnews dari Bored Panda, sebuah kelas biologi di Universitas Negeri California sedang membahas tentang golongan darah.

Kotak Punnett digunakan untuk memahami karakteristik golongan darah. Diagram tersebut digunakan untuk memprediksi golongan darah seseorang berdasarkan golongan darah kedua anaknya.

Namun, ada satu mahasiswa yang kebingungan dikarenakan golongan darahnya AB, sedangkan ibunya A dan ayahnya O. Menurut diagram Punnett, hal tersebut tidaklah mungkin.

Punnett
Punnett (BoredPanda)

Sebab, gen A dan B dominan sedangkan gen O resesif. Jadi, contohnya, jika gen O dipasangkan dengan gen A, maka golongan darah sang anak akan A.

Sementara itu, sang professor yakin pasti ada kesalahan. Ia pun meminta siswa itu pulang dan mengkonfirmasi semua golongan darah benar.

Ternyata golongan darah siswa itu, ayah dan ibunya memang benar. Setelah itu, ia menceritakan cerita tak terduga pada seluruh kelas.

Kejadian itu diceritakan kembali oleh teman sekelasnya lewat Twitter. Postingan itu langsung viral dengan ratusan ribu RT.

Lihat postingannya berikut:

Cuitan

Cuitan (Twitter)

Cuitan

Cuitan

Ternyata, ibu siswa itu berselingkuh dengan saudara tiri suaminya.

Cuitan

Jadi, ia dibesarkan oleh pamannya, bukan ayahnya. Sang ibu menyembunyikan rahasia itu selama 21 tahun. Setelah perselingkuhan terbongkar, kedua orang tua siswa itu langsung bercerai.

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.