Siantar hetanews.com - Aksi solidaritas kepada korban Gunung Sinabung di Kabupaten Karo masih terus berdatangan.

Selain aksi solidaritas, penggalangan dana yang dilakukan oleh sejumlah elemen untuk korban Gunung Sinabung terus berlanjut.

Di Kota Siantar, Komunitas Siantar Explore ikut berpartisipasi terhadap warga korban erupsi Sinabung. Cara yang mereka lakukan cukup unik, yaitu menjual balon kepada para pengguna jalan.

DItemui di Jalan Merdeka Kota Siantar, tepatnya di Lapangan Merdeka, beberepa pemuda pemudi membawa balon yang mereka tawarkan kepada para pejalan kaki. Sebagian dari mereka adalah siswa -siswi yang bersekolah di Kota Siantar.

Balon yang mereka tawarkan kepada warga, nantinya akan dimasukkan dalam donasi korban erupsi Sinabung. Itulah aksi penggalangan dana yang mereka lakukan untuk korban erupsi Sinabung

"Kalau beli balon, sudah ikut berdonasi untuk korban erupsi Sinabung. Bukan cuma beli, ikut berjualan saja juga boleh," ucap salah seorang Tim Siantar Explore, Selasa (27/2/2018).

Diketahui Gunung Sinabung kembali menunjukkan aktivitas erupsinya pada Minggun (25/2/2018) lalu. Tercatat ada 2 kali aktivitas erupsi terjadi. Masing-masing ketinggian abu vulkanik berkisar 3.800 meter dan 700 meter.

Selain erupsi, aktivitas kegempaan Gunung Sibanung juga masih cukup tinggi. Karenanya masyarakat diminta selalu waspada akan Sinabung yang masih di level awas.