HETANEWS.COM

Gelar Sosialisai Pengawasan Jelang Pilgubsu Ini Kata Ketua Panwaslih Asahan

Foto bersama usai acara sosialisasi pengawasan partisipatif masyarakat, jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang akan dilaksanakan Juni 2018 oleh Panwaslih Kabupaten Asahan. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Asahan, gelar sosialisasi pengawasan partisipatif masyarakat, jelang  Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang akan dilaksanakan, pada Juni 2018 mendatang.

Ketua  Panwaslih Asahan, Irvan Islami Rambe didampingi Kabid Hukum, Halimah Tusa’diah, meminta partisipasi masyarakat saat acara sosialisasi, di salah satu  aula Hotel kota Kisaran, Senin (26/2/2018), dan dihadiri FKUB , tokoh masyarakat, organisasi massa serta tokoh kepemudaan.

"Jelang pemilihan calon Gubernur Sumut, kita harapkan pengawasan hingga  peran masyarakat untuk melaporkan bila melihat ada kecurangan,  money politic maupun kecurangan- lainnya, seperti SARA,”ujar Irvan. 

Irvan juga meminta peran serta masyarakat, tokoh  pemuda, organisasi, bahkan  tokoh etnis agama, agar sama - sama mengawasi hingga pemilihan nantinya dapat berjalan dengan semestinya. 

Terpisah  Kabid Hukun Panwaslih Asahan, Halimah Tusa’diah mengatakan, "bila melihat dan menyaksikan  kecurangan, baik money politic atau  kejahatan pemilukada lainnya hingga SARA, segera laporkan ke Panwaslih dan kita akan berkoordinasi kepada pihak kepolisian di Polres Asahan hingga tidak ada celah dan kesempatan terjadi kecurangan, “katanya. 

Ketua PWI Asahan, Indra Sikumbang saat menghadiri kegiatan, mengapresiasi sosialisasi pengawasaan jelang Pilgubsu tersebut. 

"Kita selaku masyarakat dapat tampil untuk menjaga perhelatan ini karna kita inginkan pemilihan  gubernur dan wakilnya  tidak ada kecurangan, namun tetap pada koridornya dan tidak malah terpropokasi, “ujar Indra. 

Penulis: heru. Editor: gun.