Fri 14 Dec 2018

3 Foto Terakhir Sridevi Di Pesta Pernikahan Sebelum Kena Serangan Jantung, Perhatikan Senyumnya

India, hetanews.com - Kabar duka menyelimuti industri film Bollywood. Salah satu legendanya, Sridevi, meninggal dunia akibat serangan jantung di Dubai, Uni Emirat Arab, pada Sabtu (24/2/2018) malam waktu setempat.

Sridevi mengembuskan napas terakhirnya dalam usia 54 tahun. "Ya, memang benar bahwa Sridevi meninggal dunia," kata saudara ipar sang akttis, Sanjay Kapoor.  

"Saya baru saja mendarat, saya tadinya berada di Dubai dan sekarang saya terbang kembali ke Dubai. Itu terjadi kira-kira pukul 23.00-23.30. Saya belum tahu detailnya lagi," tambahnya.

Dikabarkan, ketika mengalami serangan jantung, Sridevi sedang bersama suaminya, Boney Kapoor, dan putrinya, Khushi. Mereka bersama seluruh keluarga besar Kapoor berada di Uni Emirat Arab untuk menghadiri upacara pernikahan aktor Mohit Marwah.

Lahir dengan nama lengkap Shree Amma Yanger Ayyapan, Sridevi melakukan debut Bollywood sebagai artis cilik dalam film Julie (1975).

Peran dewasa pertamanya dimainkannya dalam film Tamil Moondru Mudichu (1976), ketika ia berusia 13 tahun. Sridevi kemudian menjadi salah satu bintang film perempuan terdepan yang pernah dimiliki India.

Pemerintah India bahkan memberi penghargaan Padma Shri, sebuah penghargaan sipil tertinggi keempat, kepasa Sridevi pada 2013. Film-filmnya yang paling dikenal adalah Sadma, Chandni, Himmatwala, ChaalBaaz, India, Nagina, Mawali, Tohfa, dan Gumrah.

Di tengah kariernya, Sridevi pernah berhenti berkarya selama 15 tahun. Ia masuk lagi ke Bollywood pada 2012 dan film terakhirnya sebelum meninggal adalah MOM (2017).

Di akun Instagramnya, Sridevi sempat memposting foto-foto saat menghadiri perta pernikahan tersebut. Namun siapa sangka kalau foto itu merupakan foto terakhir sang legenda Bollywood.

Ia telihat sangat cantik mengenakan kain sari khas India. Ada tiga foto yang ia unggah di pesta pernikahan tersebut.

  • Ini foto-fotonya:

1. Bersama pengantin

2. Bersama putrinya, masih tetap cantik dan awet muda ya

sridevi.kapoor

3. Foto bersama suami dan keluarganya

sridevi.kapoor

  • Kesedihan Kajol

Aktris cantik asal India, Sridevi Kapoor dikabarkan meninggal dunia. Kabar itu disampaikan beberapa aktris bollywood lainnya seperti Kajol. Ia bahkan mengaku terkejut dengan berita kepergian seniornya tersebut.

"Shocked stunned. Still see her laughing talking. Unbelievable. Actor par excellence. A school in herself.. learnt so much from her. Still can’t believe it . A huge loss. #Sridevi," tulisnya.

(Terkejut tertegun. Masih melihatnya tertawa terbahak-bahak. Luar biasa. Aktor luar biasa. Sebuah sekolah di dalam dirinya sendiri ... belajar banyak darinya. Masih belum bisa mempercayainya. Sebuah kehilangan besar. #Sridevi)

Ia dikabarkan meninggal dunia di Dubai karena serangan jantung, di usia 54 tahun. Saat itu ia tengah menghadiri sebuah pernikahan keluarga.

Dari usia empat tahun, dia pernah bekerja di film-film dalam bahasa Tamil, Telugu, Malaylam, Kannada dan Hindi. Dia dianggap sebagai salah satu dari sedikit superstar wanita India yang mampu sukses dalam box office tanpa dukungan dari pahlawan pria.

Suami Sridevi Boney Kapoor dan putri Khushi bersamanya saat dia meninggal, kata laporan tersebut. Walikota London, Sadiq Khan, memberikan penghormatan kepada bintang yang terlambat tersebut, menulis di Twitter:

"Benar-benar senang bertemu dengan ikon Bollywood Sri Devi dalam perjalanan saya baru-baru ini ke India. "Begitu sedih mendengar kabar kematian aktris, pemain, dan produser yang sangat berbakat."

 

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.