Tue 19 Jun 2018
Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1439 H, hetanews.com tidak terbit terhitung mulai tanggal 13 Juni-20 Juni 2018. Kami kembali terbit seperti biasanya pada tanggal 21 Juni 2018. Demikian pengumuman ini kami sampaikan. Redaksi.

Ketum DAG Hadiri Peresmian Sekretariat DPD DAG Jatim

Ketum DPP DAG Edo Panjaitan menyerahkan cindera mata kepada Wakil Ketua DPRD Surabaya, Masduki Toha.

Surabaya, hetanews.com - Ketua Umum Perkumpulan Demi Anak Generasi (DAG), Edo Panjaitan, menghadiri peresmian Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DAG Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Dalam sambutannya, Edo berharap jajaran pengurus DPD DAG Jatim mampu berperan aktif mendorong percepatan pembangunan di wilayah kerjanya masing-masing. Dia juga berharap agar dalam waktu dekat ini pengurus melakukan konsolidasi sampai ke tingkat DPC/DPW di 29 kabupaten dan 9 Kotamadya se Jatim. 

Lebih lanjut, Edo menekankan pentingnya komunikasi aktif pengurus kepada pihak pemerintah, unsur muspida, serta tokoh-tokoh pemuka agama, dan tokoh masyarakat setempat. 

"Dengan mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Sekretariat DPD DAG Jatim secara sah dan resmi dibuka. Hadirlah di garda terdepan untuk berjuang demi anak generasi," ucap Edo penuh syukur, di Surabaya, Sabtu (24/2/2018).

Acara peresmian Kantor Sekretariat DAG Jawa Timur.

Tak lupa, Edo mengapresiasi segala jerih upaya segenap pengurus DPD DAG Jatim yang sudah bekerja secara suka rela dan swadaya, sehingga DAG memiliki kantor sekretariat sebagai rumah perjuangan untuk rakyat Jatim.

"Jangan sampai perjuangan untuk masa depan generasi muda Jatim dijadikan aji mumpung dan kepentingan terselubung oleh segelintir orang. Kehadiran DAG harus bisa bermanfaat untuk kepentingan rakyat Jatim," pesannya.

Dia mengingatkan untuk pengurus agar memperkuat simpul-simpul pergerakan lebih direkatkan kembali dan semakin solid di tengah perbedaan karakter anggotanya di seluruh kabupaten/kota se Jatim. Memelihara keberagaman dan kebhinekaan, agar situasi masyarakat berjalan kondusif dan damai.

"Berkontestasi dalam Pilkada 2018 ini, tidak boleh ada sentimen suku, agama, ras dan antar golongan di dalam menyosialisasikan dukungan. Mari kita menjaga kerukunan dan kedamaian umat beragama," tegasnya.

Ketum DPP DAG Edo Panjaitan saat memotong nasi tumpeng.

Acara peresmian sekaligus pengukuhan pengurus DPD DAG Jatim ini disertai dengan pemotongan nasi tumpeng dan doa bersama sebagai ungkapan rasa syukur. 

Sementara itu, Ketua DPD DAG Jatim Eko Pudjianto menyatakan kesiapan dirinya beserta jajaran pengurus lainnya untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Pudjianto pun bersemangat dan meyakini bahwa peran serta DAG dapat bermanfaat luas untuk rakyat Jatim.

"Semoga program kerja DAG ke depan akan berdampak positip bagi warga Jatim. Seluruh pengurus dan anggota DPD DAG Jatim menyatakan siap untuk mendukung pasangan Gus Ipul-Mbak Puti," katanya.

Terima Kasih DAG

Dalam acara tersebut, tampak hadir Wakil Ketua DPRD Surabaya Masduki Toha, yang juga merupakan Ketua Tim Pemenangan dari PKB Surabaya untuk pasangan calon Gubernur Jawa Timur 2018, Saifullah Yusuf-Puti Soekarno (Gus Ipul-Mbak Puti). 

Foto bersama Ketum DPP DAG Edo Panjaitan dengan pengurus DAG Jatim.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan penuh DAG kepada pasangan Gus Ipul-Mbak Puti. Saya hadir di sini mewakili Gus Ipul sebagai ketua tim pemenangan dari PKB Surabaya," kata Masduki.

Seperti diketahui, DPD DAG Jatim sebelumnya memang sudah menjalin komunikasi dengan pihak pasangan Gus Ipul-Mbak Puti.

Komunikasi itu terjalin guna untuk mengetahui lebih dalam tentang program kerakyatan, dan komitmen Gus Ipul-Mbak Puti kepada rakyat Jatim jika nantinya terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018-2023. 

Penulis: tim. Editor: Aan.
Komentar 1