Labusel, hetanews.com - Pendukung pasangan Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, JR Saragih - Ance Selian menggelar konsolidasi di pantai timur Sumatera Utara, mulai dari Asahan, Labuhanbatu Utara (Labura), Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan (Labusel).

Konsolidasi pendukung yang mengatasnamakan Relawan Bang Ance (Sorban) ini guna memastikan kemenangan JR-Ance untuk maju dalam Pilgub Sumut 2018. 

Inisiator Sorban, Ahmad Riduan Hasibuan mengatakan, meski pasangan JR-Ance masih melakukan gugatan di Bawaslu Sumut atas keputusan KPUD Sumatera Utara, namun para relawan Sorban tetap fokus mensosialisasikan jagoannya.

Foto bersama para Relawan Sorban. (foto/ardiansyah)

"Kami optimis bahwa pasangan JR -Ance menang dalam gugatan dan lolos dalam pencalonan. Berkas calon kami lengkap sesuai PKPU, intervensi politik dan tangan tangan jahatlah yang terus berupaya menggugurkan pasangan JR-Ance," tegas mantan Bendahara Umum PB PMII 2014-2017 ini di sela-sela kegiatan Sorban di Camdic Kopi Rantau Parapat, Labuhanbatu, pada Sabtu (24/2/2018).

Untuk itu, Riduan mengajak masyarakat Sumatera Utara untuk ikut mengawasi proses perjalanan sidang gugatan JR-Ance di Bawaslu Sumut. Hal ini dilakukan demi memastikan keadilan hukum bagi pasangan JR-Ance.

"Seluruh Relawan Sorban mari pantau dan awasi keputusan Bawaslu Sumut. Jangan sampai ada tangan-tangan jahat merusak dan mengambil hak politik pasangan calon kita. Ada tangan tangan jahat ingin merusak Sumatera Utara," pungkasnya.