HETANEWS

Rumah Warga Muara Mulia Porak Poranda Diterjang Puting Beliung Selama 3 Jam

Rumah warga di Nagori Muara Mulia, Kecamatan Tanah Jawa yang rusak diterjang angin puting beliung.

Simalungun, hetanews.com -  Sejumlah bangunan rumah milik rumah warga di Nagori Muara Mulia, Kecamatan Tanah Jawa, Kamis (22/2/2018) sekira pukul 18.00 WIB porak poranda setelah diterjang puting beliung selama 3 jam. 

Pangulu Nagori Muara Mulia, Janter Tobing, Jumat (23/2/2018) kepada wartawan memaparkan, bahwa apa yang dialami bangunan rumah rumah milik warga nagorinya itu terjadi sore kemarin. 

Dan akibat angin puting itu mengamuk hingga sekira 3 jam lamanya, sejumlah bangunan rumah rumah warga ambruk nyaris merata dengan tanah. Yakni sekira 20 unit rumah, 5 tiang listrik tumbang. 

“Tidak ada korban jiwa pasca inieden itu, namun ada sejumlah warga yang mengalami luka luka ringan akibat terkena reruntuhan bangunan. Satu rumah milik B Aruan di Huta III, rata dengan tanah,” papar Janter. 

Salah satu rumah warga yang mengalami kerusakan.

Camat Tanah Jawa, Farolan Sidauruk, Danramil, Balimbingan Kapten Leo Sianturi dan pihak Polsek Tanah Jawa, bersama Karang Taruna, KNPI, FKMTJ usai mendapat informasi, langsung terjun ke lokasi guna membantu warda dalam hal membersihkan puing puing rumah yang rusak.Termasuk juga dibantu masyarakat Nagori Muara Mulia yang tak terkena bencana. 

Farolan mengatakan, peristiwa yang telah dialami warga Nagori Muara Mulia akan dilaporkan ke Pemkab Simalungun melalui dinas terkait. 

Dia juga berharap agar Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Simalungun dapat segera mengulurkan bantuan kepada korban angin puting beliung yang mengalami kerugian material sekira ratusan juta rupiah.

Penulis: zai. Editor: aan.