HETANEWS

Nurkarim Nehe Pimpin Orari Asahan, Ini Kata Kadis Kominfo

Ketua Orari Sumut, Agus Suherman salam komando dengan ketua terpilih, masa bakti 2018 - 2021, Nurkarim Nehe. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com - Ketua Organisasi Amatir Radio lndonesia (Orari) Kabupaten Asahan kini dipimpin Nurkarim Nehe-YD6NKN, yang terpilih secara aklamasi untuk masa bakti 2018- 2021.

Musyawarah Lokal (Muslok) Orari Asahan 2018, yang berlansung pada 18 Februari 2018 di aula Gedung KONI Asahan, juga  dihadiri anggota dari Kabupaten Asahan, Tanjungbalai dan Kabupaten Batubara. Dan dibuka langsung oleh Ketua Orari Daerah Sumatera Utara (Ordasu), Agus Suherman, SE-YB6NA, didampingi Kadis Kominfo Pemkab Asahan, Rahmat Hidayat Siregar.

“Saya yakin dan percaya, di bawah kepemimpinan Nurkarim Nehe, Orari Asahan akan maju dan berkembang. Dan mengembalikan kejayaannya, karena selama ini sudah lama vakum,” jelas Ketua Ordasu, Agus Suherman. 

Agus juga berharap, Orari Asahan bisa bersinergi dengan Pemkab, seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), SAR, Dinas Pemadam Kebakaran dan organisasi lainnya.

“Sebagai organisasi sosial, bila terjadi bencana diminta atau tidak diminta ORARI Lokal Asahan harus menurunkan anggota untuk ikut memberi bantuan,” kata Agus.

Sementara itu, Rahmat Hidayat Siregar kepada hetanews.com, Kamis (22/2/2018) , menyampaikan harapannya agar Orari yang pernah berjaya dapat kembali menunjukan eksistensinya di Asahan.

“Orari bisa bangkit kembali dan memberikanperanannya dalam distribusi informasi yang akurat dan cepat, khususnya bagi kepentingan masyarakat sebagaimana salah satu tupoksinya. Sehingga dapat berperan dan mensukseskan program Pemkab Asahan, di antara cerdas dan mandiri yang menjadi visi misi Bupati Taufan Gama Simatupang,” kata Hidayat.

Terpisah,  Nurkarim Nehe, sebagai ketua terpilih, menyatakan siap untuk menjalankan amanah yang diberikan anggota, serta melaksanakan program kerja. Serta berusaha agar Orari di Asahan kembali berjaya.

“Bersama-sama kita akan berupaya mengembalikan kejayaan Orari, dan tidak hanya itu, sebagai sarana pendidikan dan berbagi informasi bagi segela usia,” ujar  Ketua KONI Asahan ini saat disambangi di kantornya. 

Nurkarim mengatakan, bahwa saat itu rangkaian Muslok Orari Lokal Asahan, ditutup dengan acara pengukuhan Dewan Pengawas dan Penasehat (DPP) yang terdiri dari H Said Syahrazad Taufik-YC6OAH, H Ramly CH-YC6PRC dan H Said Syahpitra-YD6SV. 

Penulis: heru. Editor: gun.