HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Petugas Polsek Medan Baru Damaikan Pengendara BTN dengan Grab Bike

Panit II Sabhara Polsek Medan Baru, Ipda Hirlan Suprianto, bersama personil lainnya, mendamaikan peristiwa terjadinya laka lantas antara mobil BTN dengan driver Grab Bike, Kamis (22/2/2018). (foto/nico)

Medan, hetanews.com - Panit II Sabhara Polsek Medan Baru, Ipda Hirlan Suprianto, bersama personil lainnya, mendamaikan peristiwa terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas) antara mobil BTN dengan driver Grab Bike, Kamis (22/2/2018).

Kegiatan tersebut dilakukan, ketika petugas mendapat informasi terjadinya kecelakaan antara kedua pengendara itu, di Jalan Cipto Medan.

Mendapat informasi itu, petugas Polsek Medan Baru yang dipimpin Ipda Hirlan Suprianto merespon cepat dengan mendatangi lokasi kejadian.

Pengendara BTN dan Grab Bike saat berdamai. (foto/nico)

"Setibanya di lokasi, kita langsung menjelaskan kepada pengemudi Grab Bike yang dikendarai oleh seorang mahasiswa, Yogi (22), warga Jalan Parang 4 Padang Bulan Medan dengan pengemudi BTN, bernama Khairudin Hidayat Habeahan (29), warga GP Paloh, Kecamatan Pidie, bahwa masalah tersebut dapat diselesaikan secara kekeluargaan. Dan akhirnya, kedua belah pihak sepakat untuk berdamai tanpa ada unsur paksaan," ucap Ipda Hirlan Suprianto.

Terpisah, Kapolsek Medan Baru, Kompol Victor Ziliwu, menghimbau apabila ada permasalahan yang melibatkan driver online, untuk tidak terburu-buru dishare (bagikan) ke media sosial atau grub driver, karena bisa blunder dan menjadi isu provokatif yang memicu suasana tidak kondusif.

"Apabila ada peristiwa atau kejadian seperti ini, lebih baik segera lapor kepada polisi terdekat atau melaporkan aplikasi Polisi Kita. Kita jago (Polisi-Masyarakat), Medan kondusif," pesannya.

Penulis: nico. Editor: gun.