HETANEWS

Lista Damanik Tuding Mantan PD Teknik Tanah Jawa Jual Belikan RAB Proyek Dana Desa

PD Pemberdayaan Tanah Jawa, Lista Damanik dan mantan PD Teknik Tanah Jawa, Sabar Martua Simamora. (foto/zai)

Simalungun, hetanews.com - Pendamping Desa (PD) bidang pemberdayaan, Lista Damanik, menuding mantan mitra kerjanya, PD teknik, di Kecamatan Tanah Jawa, Sabar Martua Simamora, menjual belikan pembuatan Rincian Anggaran Biaya (RAB), proyek Dana Desa (DD) kepada para Pangulu.

Tudingannya itu disampaikan melalui pesan singkat telepon seluler miliknya, Rabu (21/2/2018), sekira pukul 09.00 WIB.

Menanggapi konfirmasi dugaan mantan PD teknik itu direlokasi ke kecamatan lain karena lobinya ke KPW, di Provinsi Sumatera Utara.

Di mana menurut narasumber yang layak dipercaya, sebelumnya mengatakan, Sabar Martua Simamora direlokasi ke Kecamatan Huta Bayu Raja, akibat tidak bersedianya, mantan PD teknik itu untuk bekerjasama dengan Lista Damanik yang tak lain PD pemberdayaan.

"Pak, saya sudah tau siapa yang kasih informasi ke bapak. Jadi, tolong sampaikan ke orangnya, tidak ada yang saya kenal di KPW (KPW di Provinsi Sumatera Utara). Dan masalah relokasi pendamping (PD) saya tidak tahu menahu," tulisnya.

"Saya pendamping pemberdayaan. Dari mana jalannya saya mengkotak katik dana desa untuk memperkaya diri pak? Jelas-jelas penguasa anggaran adalah Pangulu. Yang bisa bermain dalam program ini jelas-jelas orang teknik," paparnya.

Baca Juga: Tak Ikuti Musrembang, Lista Damanik Ngaku Nemani PD Teknik Tanah Jawa yang Baru

"Dan pembuatan RAB itu dibayar oleh Pangulu kepada pendamping teknik yang dulunya bapak Sabar Martua Simamora St. Jelas pak?, tegasnya. Dan di akhir tulisan pesan Lia, Terima Kasih. Salam berdesa.

Sayang, terkait tudingan PD pemberdayaan Tanah Jawa, Lista Damanik ini, Sabar Martua Simamora tidak bersedia dikonfirmasi, walau nada panggil telepon seluler miliknya aktif. Dan pesan singkat Lista diforwad.

Penulis: zai. Editor: gun.