HETANEWS.COM

Benarkah, Esron Sinaga Lolos Seleksi Sekda?

Siantar, hetanews.com - Setelah mendengar informasi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Siantar, jika seleksi Sekretaris Dearah (Sekda), yakni proses wawancara sudah selesai dilakukan dan ada 3 nama yang diberikan kepada Wali Kota dan hetanews.com mencoba menelusuri hal tersebut. 

Awalnya hetanews.com menanyakan kepada salah satu anggota Tim Seleksi (Timsel) Sekda, Robert Siregar, namun dia enggan memberikan informasi tersebut. Karena menurutnya, hal tersebut adalah wewenang dari Wali Kota.

"Itukan wewenang dari Wali Kota, engga bisa kami beritahukan," atanya ketika dihubungi, Selasa (21/2/2018).

Tak putus asa, kemudian hetanews.cpm mencoba menghubungi Wakil Wali Kota, Togar Sitorus. Namun panggilan telepon dan pesan singkat yang dilayangkan hetanews.com, belum ditanggapi oleh Wakil Wali Kota. 

Kemudian santer beredar informasi, jika salah satu nama yang lolos dalam seleksi tersebut adalah Esron Sinaga yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Siantar.

Terkait hal itu, kemudian hetanews.com mencoba menanyakan kebenarannya kepada Esron. Namun Esron, mengaku tidak mengetahui informasi itu. "Sudah keluarnya hasilnya, betul enggak tau saya. Inilah saya baru tau," sebut Esron. 

Baca Juga: Tahap Seleksi Selesai, 3 Nama Calon Sekda Siantar Diusulkan ke Wali Kota

Diberitakan sebelumnya, ada 6 calon yang lolos dalam proses administrasi Sekda. Dari 6 calon tersebut, ada 2 nama yang berasal dari Kota Siantar, yakni Agus Salam (Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) dan Esron Sinaga.

Dan 3 nama yang berhasil lolos dari proses wawancara, saat ini sudah di tangan Wali Kota. Selanjutnya tinggal menunggu Wali Kota, memilih salah satu nama dari 3 nama tersebut. Namun hingga kini, ketiga nama tersebut belum diketahui, apakah nama Esron lolos seleksi Sekda?

Penulis: tom. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!