Medan, hetanews.com - Melaksanakan perintah lisan Kapolrestabes Medan, dalam menertibkan gelandangan dan pengemis (gepeng) dan orang kurang waras (gila), Polsek Medan Area, amankan seorang pengemis, Rabu (21/2/2018).

"Dalam operasi kali ini, seorang pengemis diamankan dari Jalan AR Hakim, Kelurahan Pasar Merah Timur, Kecamatan Medan Area,"kata Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu Rudianto Silalahi.

Rudianto menjelaskan, pengemis tersebut akan diserahkan ke Trantib Kecamatan Medan Area.

"Pria uzur ini dibina dan akan dipulangkan ke rumah atau tempat sanak keluarganya. Operasi gepeng dan orang kurang waras ini berjalan aman dan terkendali,"jelasnya.

Adapaun personil yang melaksanakan kegiatan ini, yakni Kanit Binmas Polsek Medan Area, AKP Lilik Susanto, Kanit Sabhara, Iptu K Butarbutar, Aiptu Sartono.

Panit I Binmas Polsek Mdan Area, Aiptu Junaedi, Aiptu Dwikora S, Bripka Aspan Panggabean, selanjunya dua personil Babinsa, serta Kasi Trantib Kecamatan Medan Area.

"Operasi gepeng dan orang kurang waras digelar secara rutin, sesuai atensi Kapolrestabes Medan. Razia ini juga untuk mengkondusifkan wilayah hukum Polsek Medan Area," pungkasnya.