HETANEWS

Peringati HPSN, Ini Dilakukan Dinas KLH Siantar

Kepala Dinas KLH Siantar, Jekson Gultom bersama Polsek Siantar Selatan dan pegawai KLH. (foto/tom)

Siantar, hetanews.com - Bertepatan dengan momentum peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Rabu (21/2/2018), Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (KLH)  Siantar, melakukan aksi bersih – bersih, di beberapa titik, mulai dari Jalan Parsoburan dan Jalan Corner Simanjuntak,  Kecamatan Siantar Selatan. 

"Sesuai arahan Wali Kota Hefriansyah,  Siantar memperingati hari peduli sampah nasional, yang kita laksanakan hari ini dengan melibatkan siswa SMP Negeri 3 dan siswa SMP Negeri 5,"tutur Jekson Gultom, Kadis KLH Siantar saat diwawancarai, ketika aksi bersih - bersih bersama personil Polsek Siantar Selatan.

Sambungnya,  untuk kegiatan puncak nantinya akan dilakukan, pada tanggal 2 Maret yang diikuti BUMD dan BUMN dan pihak lainnya. "Kalau arahan dari Kementerian dimulai pada 21 Januari dan berakhir April,  namun untuk Siantar, kita mulai hari ini,"terang Jekson. 

Disinggung,  kenapa memilih jalan Parsoburan dan Corner Simanjuntak,  sebut Jekson, lokasi yang dikunjunginya telah disurvei sebelumnya oleh Dinas Lingkungam Hidup, sehingga dibersihkan hari ini. "Untuk puncaknya, nanti baru kita buat di sub terminal agrobisnis Parluasan,"pungkasnya. 

Terang Jekson,  gerakan aksi bersih ini sengaja dilakukan oleh pihaknya, guna mengunggah kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan demi keindahan dan keasrian kota Siantar.

Penulis: tom. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.