HETANEWS.COM

LSM Pijar Keadilan Fasilitasi Aduan Masyarakat Desa Habeahan ke Polres Humbahas

Laporan yang di sampaikan ke Polres Humbahas.

Humbahas, hetanews.com - Permasalahan pemakaian excavator mini bantuan Kementrian Pertanian (Kementan) yang diserahkan kepada para petani di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) pada tahun lalu kini menjadi persoalan mendalam bagi sebagian masyarakat di wilayah daerah tersebut.

Seperti keterangan warga Desa Habeahan, Kecamatan Lintong Nihuta, bahwa biaya yang harus dibayar pemakai alat berat tersebut harus membayar di atas dari yang sudah ditentukan oleh Dinas Pertanian (Distan) Humbahas.

Beberapa warga Desa Habeahan kini membawa permasalahan biaya excavator mini itu ke jalur hukum, dengan membuat pengaduan ke Polres setempat yang fasilitasi LSM Pijar Keadilan Humbahas.

Pengaduan masyarakat Desa Habeahan itu disampaikan ke Unit Tipikor Polres Humbahas, Senin (19/2/2018) yang diterima langsung oleh Briptu S Lumban Toruan di ruang kerjanya.

"Benar telah diterima surat DPD LSM Pijar Keadilan Sumatera Utara nomor:003/DPC-LSM-PK/HUMBAHAS/II/2018 tanggal 19 Februari 2018 dan akan secepatnya kita proses pengaduan tersebut," terang Lumban Toruan. 

Ketua LSM Pijar Keadilan Humbahas, Porman Lumban Tobing mengaku hanya memfasilitasi pengaduan itu ke Polres setempat.

"Ketepatan ada kesibukan, maka saya mempercayai anggota untuk mengantar pengaduan tersebut ke Polres Humbahas. Kita hanya menindak lanjuti surat pernyataan masyarakat Desa Habeahan tertanggal 13 Februari 2018 disertakan permohonan kepada LSM Pijar Keadilan untuk menfasilitasi pengaduan masyarakat pada Polres Humbahas dalam hal dugaan perbuatan merugikan orang lain," paparnya.

Pihaknya juga memohon dengan sangat dihormati untuk menerima pengaduan masyarakat. Serta mengambil langkah-langkah hukum demi menjawab kekecewaan masyarakat atas kerugian materi yang dialami selama ini.

"Dukungan memanggil dan memeriksa yang namanya tertera dalam lampiran surat pernyataan," tukas Porman.

Penulis: akim. Editor: aan.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!