Labuhanbatu, hetanews.com - Diduga lalai dan gagal fokus, Ahmad Jaelani Nasution (60), warga Jalan Sempurna Ujung, Rantauprapat, tewas mengenaskan.

Ini setelah sepeda motor Honda Beat nomor polisi (nopol) BK 4504 YBB yang dikendarainya menabrak ban samping sebelah kanan truk Colt Diesel BK 9997 YG yang dikemudikan Ananda Prasetyo (23), warga Dusun Wonodadi, Desa Mandala Sena, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Senin (19/2/2018), sekira pukul 08.30 WIB.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Balik Gunung, Dusun Bandar Selamat I, Kelurahan Pulo Padang, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu.

Erna Masta (40), warga Jalan WR Supratman, salah seorang saksi di lokasi kejadian itu menuturkan, penyebab terjadinya kecelakaan tersebut, semula ketika Honda Beat yang dikendarai korban datang dari arah Rantauprapat menuju arah Suka Makmur.

Sesampainya di TKP (jalan lurus, penurunan) sewaktu hendak mendahului truk itu, korban diduga lalai dan tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga terjatuh.

"Inilah bekas goresan sepeda motor serta korban yang terseret di aspal sepanjang 1 meter, lantaran digilas ban belakang sebelah kanan truk itu. Makanya korban luka parah dan meninggal dunia," jelas Erna.

Kepada wartawan, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melalui Kasat Lantas, AKP Sawangin, membenarkan kejadian tersebut.

"Benar, kejadian laka itu terjadi tadi pagi sekira pukul delapan. Korban mengalami luka di bagian kepala. Sempat dibawa ke rumah sakit, namun tidak tertolong dan meninggal dunia," katanya

Ditambahkannya, bahwa pihaknya kini sedang mendalami kasus tersebut untuk menetapkan tersangka atas kejadian tersebut.

"Kita lakukan olah TKP, kemudian memintai keterangan saksi dan akan melakukan gelar perkara untuk menetapkan tersangka atas kecelakaan maut tersebut," paparnya.