HETANEWS.COM

Ngurus Akun Driver Go-Car yang Sudah PM, Oknum Karyawan Go-Jek Minta Bandrol Rp 1,5 Juta

Kantor PT Go-jek Aplikasi Karya Anak Bangsa Cabang Siantar, Jalan Medan Km 4,5, Kecamatan Siantar Martoba. (foto/hug)

Siantar, hetanews.com - Minat masyarakat Siantar untuk menjadi  driver Go-Car terlihat cukup tinggi.

Untuk saat ini, diperkirakan driver Go-Car di Kota Siantar sudah melebihi dari angka 1500 an orang.

Namun sayangnya, hal demikian menjadi kesempatan bagi salah seorang oknum karyawan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa untuk meraup keuntungan pribadi.

Diketahui, seorang oknum karyawan Go-Jek, berinisal A alias Gondrong, mengambil‎ keuntungan dari kesempatan tersebut. Dengan cara mengaktifkan kembali status para driver yang sudah mendapatkan sanski Putus Mitra (PM). Namun dengan syarat, driver tersebut bersedia membayar sesuai dengan keinginannya, yakni uang cash sebesar Rp 1,5 juta.

Hal tersebut diperoleh dari rekaman yang dihimpun hetanews.com melalui aplikasi WhatsApp (WA), beberapa waktu lalu. Dalam rekaman pembicaraan tersebut, Gondrong mengklaim dirinya dapat mengaktifkan kembali akun para driver berstatus PM.

Untuk mengurus akun driver yang sudah mendapatkan PM, dia membeberkan caranya dengan tidak memenggal nama dari driver tersebut. Misalnya, nama akun driver Andre Alfansyah, dirubah menjadi Andre. Akan tetapi driver tersebut harus menggunakan buku tabungan yang berbeda dari sebelumnya.

Sebab yang diurusnya bukanlah akun yang sama, tapi menggantinya dengan akun yang memiliki foto yang mirip dengan merubah nama dari data lain yang lain. Selain itu, dirinya juga meminta uang sebesar Rp 1,5 juta dari driver.

Gondrong mengaku dirinya adalah salah satu karyawan PT Go-Jek Cabang Siantar yang memiliki kewenangan penuh untuk memberikan sanksi kepada driver. Apalagi bila driver tersebut 'bermain' kepada‎ karyawan lain dalam pengurusan akun driver.

"Saya punya alasan untuk mem PM, bukan sembarang itu. Pastinya saya sudah dikasih mandat untuk itu," katanya dalam rekaman tersebut kepada salah seorang driver yang ingin akun kembali diaktifkan.

A alias Gondrong, oknum karyawan PT. Go-Jek Cabang Siantar yang dikonfirmasi oleh kru hetanews.com mengetahui isi rekaman tersebut. Gondrong pun enggan memberi komentar dan balik menayanyakan asal muasal rekaman tersebut diperoleh.

Penulis: huget. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!