HETANEWS.COM

Pemkab Persiapkan Asahan Expo di Hari Jadi ke 72, Ini Kegiatannya

Kadis Kominfo Pemkab Asahan, Rahmad Hidayat Siregar. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com - 15 Maret 2018 mendatang, tercatat sebagai Hari Jadi Kabupaten Asahan.

Ini juga menjadi agenda penyelenggaraan pameran Asahan Expo dengan tujuan memanjakan masyarakatnya yang akan diisi berbagai hiburan dan perlombaan selama sepekan, terhitung 15-21 Maret 2018. 

Dengan tujuan dapat mempererat keharmonisan antara pemerintah dan masyarakatnya, juga sebagai sarana atau media publikasi mengenai pembangunan yang sudah dan akan dilaksanakan Pemkab Asahan. 

Rencananya kegiatan itu akan dilangsungkan di Lapangan PSBD, Jalan Sutami Sidodadi l, Kisaran yang juga diproyeksikan sebagai sarana dalam menggali dan mengembangkan potensi seni budaya serta kearifan lokal masyarakat Asahan.

Hal itu disampaikan Kadis Kominfo Pemkab Asahan, Rahmad Hidayat Siregar kepada hetanews.com, Senin (19/2/2018).

"Pemkab Asahan melalui Dinas Koperasi dan Perdagangan, selaku Ketua Panitia Pelaksana Asahan Expo Tahun 2018, mulai melaksanakan berbagai persiapan dalam mensukseskan kegiatan," ujarnya.

Diketahui, salah satu rangkaian persiapan yang telah dilakukan, yaitu pemilihan Event Organizer (EO) sebagai pembantu panitia pelaksana Asahan Expo 2018.

Setelah melalui serangkaian proses yang dimulai dari pengumuman pendaftaran pemilihan EO melalui Surat Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Asahan, Nomor 510/0628 tanggal 31 Januari 2018.

"Dan setelah melalui proses penilaian yang meliputi administrasi perusahaan, teknis pengalaman kerja, dan kontribusi fisik maupun non'fisik," ujarnya.

Lalu, lanjut Rahmad, komitmen serta tawaran harga tenda partisi untuk peserta yang disesuaikan dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) maka panitia pelaksana melalui Surat Keputusan Ketua Panitia Pelaksana No. 510/0371 tanggal 12 Februati 2018, menetapkan Genesis Entertainment yang beralamat di Jalan S Parman Kisaran sebagai EO dalam perhelatan Asahan Expo 2018.

"Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang juga berpesan agar panitia pelaksana yang dibantu oleh EO yang telah ditetapkan untuk menyusun serangkaian kegiatan dan perlombaan nantinya,” kata Rahmad.

Adapun beberapa kegiatan di antaranya, Festival Tari Kreasi Etnis Nusantara, Festival Dangdut, Festival Lagu Pop, Lomba Mewarnai TK/PAUD dan penampilan kesenian dari seluruh Kecamatan se Kabupaten Asahan.

“Semoga kegiatan Asahan Expo tahun ini dapat terlaksana dengan sukses serta menjadi wahana hiburan yang edukatif  kepada masyarakat,” ujar Rahmad menyampaikan pesan Bupati. 

Penulis: heru. Editor: gun.