HETANEWS

Irup HKN, Ini Pesan Kajari Tebingtinggi 

Kajari Tebingtinggi, Fajar Rudi Manurung bertindak sebagai Irup Hari Kesadaran Nasional.

Tebingtinggi, hetanews.com - Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di wilayah Kota Tebingtinggi berjalan dengan lancar di Lapangan Merdeka, Jalan Sutomo, dilanjutkan coffe morning di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat, Senin (19/2/2018).

Dalam kesempatan itu, bertindak sebagai pembina upacara Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tebingtinggi, Fajar Rudi Manurung dengan Komandan Upacara Gilbert Sitindaon, dihadiri Wali Kota Umar Zunaidi, Kapolres AKBP Sunadi, Ketua DPRD Ridho Chap, Kaden Brimob, mewakli Dandim Mayor Sinaga dan Sekdako Johan Samose.

Kajari mengatakan, setiap warga berhak mendapat perlindungan hukum. Menurutnya, Kejaksaan dituntut menegakkan hukum, begitu juga tentang korupsi untuk diberantas.

"Korupsi musuh bersama yang harus diberantas, namun pemberantasan berdasarkan penindakan menciptakan efek samping. Kondisi ini menjadi pengguna anggaran jadi ragu-ragu dalam  menjalankan proyek karena takut kebijakannya akan diskriminalisasi," sebut Fajar.

Upacara HKN yang berlangsung di Lapangan Merdeka Tebingtinggi.

Lanjutnya, kasus narkoba semakin meningkat di wilayah hukum Kejari Tebingtinggi, sehingga perlu penangganan yang serius. Ditambah kasus perkelahian pelajar, serta kasus yang dialami anak juga meningkat pesat.

"Tentu hal ini layak menjadi perhatian utama bagi kita dalam menyelamatkan generasi muda. Untuk uang negara, Kejari telah menyelamatkan uang senilai Rp 228.273.880 dan masuk ke kas negara," paparnya.

Sebelum acara selesai dikumandangkan Mars Kota Tebingtinggi dan diawali dengan pembacaan doa dari Kantor Departemen Agama (Depag) setempat.

Penulis: ver. Editor: aan.