Asahan, hetanews.com - Hendak menikmati hari libur, satu keluarga yang tinggal di Kecamatan Pulau Bandring, pergi ke Jalan Sei Kopas, Gang Pantai, Kelurahan Sendang Sari, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan.

Namun naas, anak pertama dan sang ayah malah hanyut dibawa derasnya aliran air Sei Silau, di Kabupaten Asahan atau biasa disebut warga sekitar, Beteng, Jumat (16/2/2018). 

Istri korban dan anaknya terlihat menunggu petugas BPBD Asahan untuk melakukan pencarian suami dan putra pertamanya yang hanyut. (foto/heru) 
 

Data dihimpun di lokasi kejadian, diketahui Ambri Syahputra (10), hendak mandi-mandi di aliran sungai itu, namun terseret arus air. Lalu sang ayah, bernama Muhardi (40) coba menolong putra pertamanya itu. Ternyata derasnya air justru menenggelamkan anak dan ayah. 

Salah satu warga sekitar, mengaku bernama Surya Darma, sempat menarik tangan Muhardi. Namun derasnya tarikan air, membuat pemuda 18 tahun itu gagal menyelamatkan korban. 

"Saya sempat melihat bang, lal terjun dan coba menolong. Tapi apa lah daya, airnya deras hingga saya menyerah dan kembali ke pinggiran," ujarnya. 

Dua warga sekitar menggunakan ban, coba melakukan pencarian warga Pulau Bandring yang terbawa
derasnya air Sei  Silau. (foto/heru)

Sementara itu, istri korban, Ati (35) dan dua putranya terlihat duduk melihat derasnya aliran sungai yang menghanyutkan putra pertama  dan sang suami. Dan sesekali memandangi aliran sungai sembari terlihat berdoa. 

Kepada hetanews.com, Kapolsek Kota, Iptu Rianto, membenarkan 2 orang warga hanyut yang diketahui penduduk Kecamatan Pulau Bandring itu. 

"Benar, ada dua warga kita yang hanyut dan saat ini sedang dilakukan pencarian oleh warga sekitar," ujar Kapolsek. 

Sementara itu, informasi dihimpun, diketahui korban hanyut sekitar pukul 15.00 WIB dan hingga pukul 16.40 WIB, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Asahan belum juga terlihat di lokasi kejadian.

Lalu sekira pukul 16. 40 WIB, dengan alat manual, sekitar 5 orang,diketahui petugas PMI muncul di lokasi untuk melakukan pencarian.