HETANEWS

Halmahera Kontra Truk Gandeng, Bus PMH Masuk Jurang di Jalinsum Pulau Maria Asahan

Terlihat bus PMH yang terguling ke jurang. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com - Kurang hati-hati  akibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di depannya, bus PMH nomor polisi (nopol) BK 7603 TA yang datang dari arah Rantauprapat menuju Medan, terguling dan masuk jurang.

Peristiwa ini terjadi di sekitar Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Km 194 -195, Dusun  IV, Desa Pulau Maria, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Asahan, Kamis (15/2/2018). 

Kepada hetanews.com, Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Hendrik Aritonang mengatakan, laka lantas berawal saat bus Halmahera nopol BK 7051 UA yang dikemudikan P Situmorang datang dari arah Rantauprapat menuju Medan.

Bus Halmahera terlihat ringsek. (foto/heru) 
 

Sesampainya di tempat kejadian, bus Halmahera masuk ke jalur kanan. Sementara dari arah berlawanan muncul truk gandeng nopol BK 8327 LF yang dikemudikan Muhajir, hingga tabrakan tidak terelakkan.

Lalu secara bersamaan, datang bus PMH nopol BK 7603 TA, diketahui pengemudinya kabur, yang datang dari arah Rantauprapat menuju Medan.

Tidak konsentrasi melihat laka lantas di depannya, supir bus tersebut banting stir ke kiri dan masuk ke beram jalan sebelah kiri. Lalu lepas kendali hingga masuk ke dalam jurang dan terguling. 

Truk gandeng terparkir dibahu jalan. (foto/heru) 

"Laka lantas  yang menyebabkan 3 mobil sekaligus ini'tidak ada korban jiwa. Namun korban mengalami luka ringan dan sudah dalam perawat di klinik terdekat," ujar Hendrik.

Lanjutnya, sampai saat ini, supir Halmahera dan truk masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut. Sementara ketiga kendaraan sudah diamankan dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Penulis: heru. Editor: gun.