HETANEWS.COM
CITIZEN JOURNALISM

Soal Tudingan Ijazahnya Bermasalah, Ini Kata Sihar Sitorus

Pasangan calon Gubsu dan Wagubsu, Djarot dan Sihar Sitorus saat salam komando.

Medan, hetanews.com - Calon Wakil Gubernur Sumut, Sihar Sitorus, angkat bicara soal tudingan surat pengganti ijazah yang terindikasi tidak sesuai, pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 29 Tahun 2014 tentang Pengesahan Foto Copy Ijazah.

Ia pun mempersilahkan Bawaslu Sumut untuk menilai dan menjelaskannya kepada masyarakat. "Soal itu, biarlah Bawaslu Sumut yang menjelaskannya," kata Sihar, Kamis (15/2/2018).

Sihar mengaku, telah mengikuti seluruh proses pemberkasaan. "Sudah kita lihat, bahwa seluruh proses pemberkasan atas nama Sihar Sitorus dinyatakan lengkap," katanya.

Selain itu, Sihar juga telah memberikan surat pengganti ijazah ke KPUD Sumut saat tahapan pendaftaran dan pemberkasan.

"KPUD Sumut telah memberikan daftar mana yang harus dilengkapi, dan kami menyiapkan berkas yang diminta. Adapun berkas yang diminta, yaitu surat pengganti ijazah, nilai STTB, dan surat pernyataan dari sekolah. KPUD Sumut kemudian melakukan verifikasi administrasi dan faktual," tegasnya.

Baca Juga: Bawaslu Sumut akan Proses Laporan Surat Keterangan Pengganti Ijazah Sihar Sitorus

Ia menilai, laporan yang ditujukan kepadanya, merupakan hak sebagai warga negara Indonesia.

"Itu merupakan hak sebagai warga negara yang ingin memastikan, apakah prosesnya telah berjalan dengan benar atau tidak," pungkasnya.

Diketahui, seorang warga bernama Hamdan Noor Manik, warga Jalan Nusa Indah III, Tanjung Sari, Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, mendatangi Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumut, Jalan Adam Malik, Medan, pada Rabu 14 Februari 2018.

Kedatangannya guna melaporkan hasil keputusan KPUD Sumut yang meloloskan Sihar Sitorus sebagai calon Wakil Gubernur dalam Pilgubsu 2018.

Penulis: ardiansyah. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan