HETANEWS.COM

Dikibusin, Penjual Tuak Ini Ditangkap Polisi

Edy Tanara Purba ketika diamankan dan sejumlah barang bukti yang diamankan. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Seorang penjual tuak, dibekuk petugas Sat Narkoba Polres Siantar, di Jalan Lapangan Tembak, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari, Rabu (14/2/2018) pagi.

Penjual tuak itu, diketahui bernama Edy Tanara Purba (39), yang juga menyambi sebagai pengedar narkotika jenis sabu, di dalam rumahnya.

Kasat Narkoba, AKP Mulyadi menerangkan, bahwa Edy berhasil ditangkap atas adanya informasi dari masyarakat, di Jalan Lapangan Tembak. Yang mana sering terlihat seorang penjual tuak menjual sabu.

"Mendapat informasi itu, kita langsung menindak lanjutinya dan menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP), tepatnya di rumah tersangka (Edy,red),"kata Mulyadi.

Barang bukti yang diamankan Polisi. (foto/res)

Setelah sampai di TKP, petugas menemukan rumah yang dicurigai sering terjadinya jual beli narkoba tersebut.

"Jadi kita mencurigai sebuah rumah yang berada di Jalan Lapangan Tembak itu, setelah itu kita langsung masuk kedalam rumah dan melihat seorang pria yang juga kami curigai. Kami pun menangkapnya dan melakukan penggeledahan di dalam kamar,"ungkap Mulyadi.

Dari dalam kamar tersebut, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, berupa 1 buah plastik klip berisi 2 paket narkotika diduga jenis sabu seberat 2 gram, 1 buah bong terbuat dari botol plastik lengkap dengan pipet, 1 buah Hp merk Samsung warna putih, 1 buah Hp merk Samsung warna hitam, 1 buah timbangan digital warna silver, 1 buah gunting, 1 buah pipa kaca,1 buah mancis, dan 1 buah pipet.

Untuk tersangka sendiri, dikenakan Pasal 114 Subs 112 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman selama 5 tahun penjara.

Penulis: res. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan