HETANEWS.COM

Lagu Indonesia Raya Berubah saat Dinyanyikan Seorang MC Deklarasi Tolak Politik Uang dan SARA

MC deklarasi tolak politik uang dan SARA, perempuan pakai sepatu merah yang salah menyanyikan lagu Indonesia Raya. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Lagu Indonesia Raya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat, apalagi sering dikumandangkan di setiap ada acara resmi. Deperti upacara bendera maupun kegiatan kenegaraan lainnya.

Namun tampaknya tidak dengan wanita yang satu ini. Dia malah salah melantunkan lagu kebangsaan saat acara deklarasi tolak politik uang dan SARA yang digelar Panwaslih Siantar, di Jalan Merdeka, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Rabu (14/2/2018) siang.

Hal ini sontak membuat yang menghadiri acara itu, seperti Wakil Wali Kota Siantar, Togar Sitorus, Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf Robinson Tallupadang SIP, Kapolres, AKBP Doddy Hermawan, Ketua KPUD, Mangasi Tua Purba, Kajari diwakili Kasipidum, Albert Pangaribuan dan perwakilan partai politik (parpol) lainnya terheran.

Tampak saat MC tersebut, salah melantunkan lagu Indonesia Raya, membuat  Dandim 0207/Simalungun, Letkof Inf Robinson Tallupansang dengan spontan langsung menoleh heran ke arah pentas yang letaknya di sebelah kanannya.

Baca Juga: Panwaslih Siantar Deklarasi Tolak Politik Uang dan SARA, Parpol: Penyelenggara Harus Netral

Lagu Indonesia Raya yang seharusnya dinyanyikan "Bangsa Ku Rakyat Ku Semuanya", berganti menjadi "Bangsa Ku Rakyat Ku yang Ku Cinta". Seperti dinyanyikan wanita yang berbadan tambun itu dengan lantang dan keras.

Bukan hanya sampai disitu saja, MC tersebut juga salah menyebutkan nama Kapolres Siantar, AKBP Dody Hermawan. Sat itu, MC itu menyebut nama Kapolres, menjadi  AKBP Dody Hermansyah.

Pertanyaannya, apakah pantas seorang warga Negara Indonesia salah menyanyikan lagu kebangsaannya sendiri?

Penulis: res. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!