Gaji Buruh Bangunan Tak Cukup, Dian Saragih ‘Jualan’ Sabu dan Ganja

Pelaku diamankan di Kantor Sat Narkoba Polres Siantar. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Tampaknya gaji sebagai buruh bangunan tidak mencukupi untuk makan sehari-hari, sehingga Dian Ardius Saragih (42) mengambil jalan pintas untuk mengedarkan narkotika jenis ganja dan sabu di dalam rumahnya.

Namun usaha pria yang tinggal di Jalan Sadum, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Barat ini tidak berjalan dengan mulus. Ini dikarenakan Dian berhasil diringkus personil Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar, Senin (12/2/2018) sore.

Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP Mulyadi menerangkan, penangkapan karena adanya informasi dari masyarakat sering melihat tersangka menjual ganja dan sabu di dalam rumahnya.

“Kita menindaklanjuti informasi itu dan langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) yakni di rumah tersangka,” kata Mulyadi, Selasa (13/2/2018).

Barang bukti yang diamankan petugas. (foto/res)

Selanjutnya petugas menemukan seorang pria yang dicurigai di dalam rumah, tepatnya di ruang tamu dan langsung melakukan penangkapan. Petugas pun melakukan penggeledahan di dalam ruang kamar.

Dari dalam kamar, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 buah plastik hijau berisi 25 paket narkotika diduga jenis ganja seberat 300 gram, 1 kotak rokok Gudang Garam Surya berisi 22 paket narkotika diduga jenis sabu seberat 2,10 gram, 1 buah plastik merah berisi ganja,1 buah tas merk Adstar berisi 30 lembar kertas nasi, 1 buah gunting, 1 buah hekter dan 1 kotak anak hekter.

“Tersangka di kenakan pasal 114 subs 111 dan 112 Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman selama 10 tahun penjara,” papar Mulyadi.

 

Penulis: Res. Editor: Aan.