Membawa Ganja 35,04 Gram, Daud Sinaga Meronta Ditangkap Polisi

Tersangka Daud ketika diamankan petugas Sat Narkoba, di Jalan Sisingamangaraja dan sejumlah barang bukti yang diamankan. (foto/res)

Siantar, hetanews.com -  Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar, berhasil meringkus salah seorang pengedar narkotika jenia ganja di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara, Senin (12/2/2018) malam.

Tersangka yang berhasil diringkus itu, diketahui bernama Daud Sinaga alias Pak Dival (50), warga Jalan Farel Pasaribu, Kelurahan Pardamean, Kecamatan Siantar Marihat.

Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP Mulyadi menerangakan, bahwa awal penangkapan terhadap tersangka dikarenakan adanya informasi dari masyarakat yang mana ada seorang pria sering menjual narkotika jenis ganja.

"Mendapatkan informasi tersebut, kita langsung bergerak cepat untuk melakukan penangkapan. Pada saat kita sudah berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas melihat ada seorang pria yang dicurigai dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion dengan nomor polisi (nopol) BK 3518 LN," kataMulyadi, Selasa (13/2/2018).

Selanjutnya, petugas yang sudah mencurigai pria tersebut, langsung menangkap Daud Sinaga, di pinggiran Jalan Sisingamangaraja. Dan saat dilakukan penangkapan terhadap Daud, dia sempat meronta-ronta dan sempat membuat jalan yang berada di sekitar Jalan Sisingamangaraja sehingga macet beberapa saat.

"Dalam penangkapan itu, kami berhasil menemukan barang bukti, berupa 1 buah gulungan kertas koran dengan berisi 1 paket jenis ganja 35,04 gram dari tangan kiri tersangka dan sepeda motor Yamaha Vixion. Selanjutnya kami langsung membawa ke Polres Siantar untuk meminta keterangan dari tersangka," pungkas Mulyadi.

Mengenai hal ini, tersangka dikenakan Pasal 114 subs 111 UU Nomor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika dengan hukuman penjara selama 5  tahun penjara.

Penulis: Res. Editor: gun.